alexametrics

PII Jateng Targetkan 5 Juta Anggota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Jawa Tengah dan Semarang periode 2021-2024 resmi dilantik Rabu (15/9/2021). Selama periode kepengurusan, PII Jateng menargetkan 5 juta anggota baru.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PII, Heru Dewanto di gedung serbaguna Politeknik Negeri Semarang (Polines).

Ketua PII Jateng terpilih, Herry Ludiro Wahyono, mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan ini, insinyur harus memiliki jati diri dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dari ketua umum PII.

Ia juga berharap PII Jateng dapat berkontribusi dalam pembangunan secara menyeluruh di segala bidang. Mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Pengurus PII Jawa Tengah akan terus melakukan koordinasi dengan pengurus cabang di Jawa Tengah dan mendorong pembentukan cabang baru. Target dari PII Pusat, Jateng harus bisa menambah 10 cabang baru.

Baca juga:  Dongkrak Perekonomian Syariah, BI Jateng Helat Talkshow Bisma 2

“Saat ini yang aktif ada empat cabang di Jawa Tengah. Kota Semarang, Batang, Kabupaten Semarang dan Surakarta,” kata Herry Dosen Teknik Sipil Polines.

Selain itu, pengurus juga akan berusaha menarik anggota baru PII Jateng sebanyak mungkin, agar bisa menjawab target di tahun 2024 memiliki 5 juta anggota atau 1 juta per tahun.

“PII Jateng juga akan bersinergi dengan Pengurus Istri Insinyur Indonesa dan forum insinyur muda. Sehingga terbentuk agen perubahan dengan pemikiran-pemikiran yang segar dan kekinian,” ujarnya. (cr5/zal)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya