alexametrics

Pandemi, Seluruh Layanan BPJAMSOSTEK Tak Berhenti

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Seluruh layanan BPJAMSOSTEK tidak terhenti selama pandemi Covid-19. Hal itu, menurut Asisten Deputi Direktur Bidang Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Wilayah Jateng & DIY, Muhammad Riadh merupakan komitmen pihaknya dalam melayani pelanggan.

“Otomatis pertemuannya terbatas dan dibatasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meski begitu, peserta tetap bisa mengurus, mengambil, bahkan mendaftar melalui aplikasi-aplikasi yang kita luncurkan,” katanya, disela menghadiri Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021 di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran, Senin (6/9/2021) pagi.

Sejalan dengan itu, pihaknya bersama pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terus mensosialisasikan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) agar masyarakat pekerja yang kehilangan pekerjaan bisa mendapat jaminan itu.

Beberapa manfaat program ini, sedang gencar-gencarnya disampaikan kepada pemberi kerja, peserta, maupun calon peserta guna mengantisipasi adanya peserta yang terdampak kehilangan pekerjaannya dalam hal ini karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca juga:  Vaksinasi Tol Semarang-Solo Incar Traveller

“Nah, ketika ikut Program JKP dia akan memperoleh manfaat dari program itu sendiri,” ujarnya.

Intinya, selama pandemi Covid-19, Muhammad Riadh menegaskan, seluruh peserta tidak perlu berkunjung atau bertatap muka dengan petugas di kantor.

Karena pihaknya sudah mengaktifkan sejumlah layanan yang bisa diakses digital menggunakan telepon seluler dari rumah.

“Setiap peserta bisa mengakses layanan digital itu, dan alhamdulilah sampai tahun kedua pandemi ini tidak ada layanan kami yang tertunda bahkan terhenti. Peserta aman, kita aman, pekerja semuanya aman karena minimnya layanan tatap muka,” terangnya.

Di lokasi yang sama kemarin, Muhammad Riadh bersama Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran, Novri Annur juga menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada peserta atau ahli waris yang datang untuk mengurus kelengkapan administrasi di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran.

Baca juga:  Sopir Hilang Kendali, Truk Air Mineral Terguling

Diserahkan pula Paket Safety Kit serta Alat Pelindung Diri Bantuan Promotif dan Preventif kepada perwakilan perusahaan, RSUD Kota Salatiga, dan RSUD dr Gondo Suwarno Ungaran.

Novri Annur menegaskan, sebenarnya Hari Pelanggan Nasional terus dilaksanakan setiap hari. Hanya saja, kemarin pihaknya memberikan pelayanan di luar hari biasanya.

“Selama sehari tadi, kita istimewakan pelayanan peserta yang datang. Karena mohon maaf, yang datang ke sini rata-rata orang yang terkena musibah. Ada yang sakit, di-PHK, dan suaminya meninggal dunia. Jadi mayoritas yang meminta bantuan negara terhadap hak-haknya sebagai pekerja,” tegas dia. (wan/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya