alexametrics

Menaker Pantau Pencairan BSU di Pabrik Garmen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Bawen – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah mengunjungi penerima program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah di PT Inti Sukses Garmindo, Kerban, Harjosari, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang Jumat (3/9/2021).

Alhamdulillah, saya bisa silaturahim di PT Inti Sukses Garmindo. Disini ada sekitar 322 karyawan penerima program BSU dari pemerintah,” kata Ida Fauziyah kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Menurut Ida, masyarakat mendapatkan manfaat dengan adanya program BSU. Bahkan, mereka berharap pemerintah bisa terus hadir dalam memenuhi kebutuhan para buruh di Indonesia.

Ia juga berharap bantuan ini akan tetap berlanjut meski nanti PPKM sudah selesai.
“Dengan subsidi ini, kebutuhan sehari-hari masyarakat setidaknya dapat terpenuhi. Ia berharap proses pencairan bantuan ini dapat lancar dan diterima oleh masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  Rapikan PKL dan Buka Ikon Wisata Baru

Sementara Direktur Utama Bank BTN Haru Koeswoyo mengungkapkan, sudah hampir setahun pihaknya menjadi bank yang ditunjuk untuk menyalurkan uang bagi penerima BSU. Ia berharap dengan adanya penyaluran bantuan subsidi upah bisa melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja. “Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini mereka sangat terdampak,” ujarnya.

Sri Astutik salah satu penerima BSU mengaku senang mendapat bantuan uang tunai dari pemerintah. “Saya terima uang Rp 1 juta tiap dua bulan sekali
Dengan adanya uang ini bisa beli susu juga buat anak-anak,” ujarnya. (cr5/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya