alexametrics

Mayapada dan BPR Arto Moro Teken MoU

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang — BPR Arto Moro Semarang kembali menjalin kerja sama pembiayaan linkage program. Kali ini, dengan Bank Mayapada. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk komitmen BPR Arto Moro untuk mendukung penuh kebangkitan UMKM.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan, S.Sos dan Elisabeth Monica Iswanto selaku pimpinan cabang Bank Mayapada Semarang pada 27 Agustus 2021.

Sebelumnya, sebagai bagian dari proses kerja sama tersebut, Bank Mayapada berkunjung ke BPR Arto Moro pada Rabu (25/7/202). Pertemuan berlangsung  di kantor pusat BPR Arto Moro, Jalan Elang Raya No 99, Mangunharjo, Tembalang.

Hadir Komisaris Utama sekaligus Pemegang Saham Pengendali (PSP) BPR Arto Moro, Dr. H. Subyakto, SH, MH, MM; Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan, S.Sos, beserta jajaran. Sedangkan dari Bank Mayapada hadir Elisabeth Monica Iswanto selaku pimpinan cabang Bank Mayapada Semarang dan Meylya Puspita Maya Donna selaku senior marketing.

Baca juga:  Pemkab Demak Monitoring Penggunaan Dana Desa

Darmawan menyampaikan, keberadaan dan kontribusi sektor UMKM, tidak bisa dipandang sebelah mata. UMKM berperan  penting mendukung keberlangsungan perekonomian Indonesia. Untuk itu, dalam rangka penguatan pembiayaan kredit UMKM, sebelumnya BPR Arto Moro sudah menjalin kerja sama linkage program dengan beberapa bank umum. Seperti Bank Jateng, Bank BJB, Bank Danamon, Bank BCA, CIMB Niaga, BPR Lestari Group.

“Kerja sama dengan Bank Mayapada ini semoga semakin dapat memperkuat penyaluran pembiayaan kepada pelaku UMKM, sehingga dapat kembali bangkit dan berjuang memenangkan pertempuran melawan dampak covid-19,” kata Darmawan.

Darmawan menambahkan, kinerja BPR Arto Moro diparuh pertama 2021, terbilang sangat bagus. Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, fungsi intermediasi berjalan  baik. Hal ini ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit semester I tahun 2021 sebesar 25 persen.

Baca juga:  Prediksi Susunan Pemain Persikabo 1973 vs PSIS

“Fungsi intermediasi yang berjalan  baik ini, membuat bank-bank umum besar, percaya untuk bekerja sama dengan BPR Arto Moro. Penghargaan Infobank Award 2021 juga membuktikan bahwa kinerja dan performa BPR Arto Moro sangat baik,” ujarnya.

Elisabeth Monica Iswanto, pimpinan cabang Bank Mayapada Semarang, melihat BPR Arto Moro sebagai BPR yang sehat dengan kinerja keuangan sangat bagus. Juga mempunyai business plan yang jelas dan terukur.

“Kami dan BPR Arto Moro punya tujuan sama. Yaitu melayani dan men-support UMKM, sehingga dapat tumbuh berkembang,” kata Monica.

Pemegang Saham Pengendali (PSP) sekaligus Komisaris Utama BPR Arto Moro, Dr. H. Subyakto, SH, MH, MM mengatakan, Dewan Komisaris mendukung program kerja sama yang dilakukan direksi.

Baca juga:  Tak Punya Banyak Waktu, Dragan Mulai Siapkan Taktik

“Kerja sama dengan mitra stakeholder yang bertujuan untuk memperkuat dan mendukung pelayanan kepada masyarakat sangat kami support dan apresiasi,” tandasnya. (*/isk)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya