alexametrics

BPJAMSOSTEK Serahkan Surat Kuasa Khusus ke Kejari Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Kejaksaan dinilai sangat baik dalam membantu BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan kepatuhan pemberi kerja di wilayah Kota Salatiga dalam membayar iuran.

Ungkapan itu diapresiasikan dalam bentuk piagam penghargaan. Diberikan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga bersama dengan para Jaksa Pengacara Negara menerima piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran Novei Annur, pada penyerahan enam Surat Kuasa Khusus (SKK) Tahun 2020, Kejaksaan Negeri Salatiga telah berhasil menyelesaikan lima SKK. Adapun total penerimaan iuran yang berhasil ditagih yakni sebesar Rp 238.979.050 dari enam badan usaha.

“Bahkan jumlah tersebut akan terus bertambah karena salah satu badan usaha masih dalam proses pembayaran secara mencicil” jelas Annur.

Baca juga:  Kedepankan Restorative Justice Kejari Kota Semarang Selesaikan Kasus Penganiayaan Anggota Satpol PP

Sebagai bentuk kepuasaan dan kepercayaan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran kembali menyerahkan 14 SKK kepada Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga. Harapan besar agar penegakan kepatuhan pada tahun 2021 ini menyamai keberhasilan penyelesaian SKK pada tahun 2020 yang mencapai lebih dari 90 persen.

Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga, Moch Riza Wisnu Wardhana mengatakan, dengan penyerahan 14 SKK kembali pada tahun 2021 ini, menunjukkan bahwa Kejaksaan sebagai bagian dari pemerintah dapat diandalkan dan menjadi mitra strategis dari BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan perlindungan kepada pekerja.

Oleh karenanya data-data yang telah diserahkan kepada akan segera ditindaklanjuti oleh Fadli Alfarisi selaku Kasi Datun bersama dengan Ana Thacia dan Asri Dwi Utami selaku Jaksa Pengacara Negara.

Baca juga:  Gencarkan Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi

“Kami juga mengimbau kepada para pelaku usaha, selain melunasi tunggakan kewajiban iurannya untuk segera mendaftarkan para pekerjanya yang belum terdaftar ke dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” lanjut Kajari

Dirinya berharap, agar ke depannya seluruh pekerja di Kota Salatiga terlindungi melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga terwujud masyarakat pekerja yang sejahtera. (sas/bas)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya