alexametrics

Jumlah Pasien Covid RS Telogorejo Turun Drastis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemberlakuan PPKM Level 4 yang diterapkan di Kota Semarang, terbukti menurunkan angka jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di SMC RS Telogorejo, Kota Semarang. Bahkan penurunan ini sampai 90 persen.

“Sejak pemberlakuan PPKM, dua minggu lalu, ruang perawatan khusus pasien Covid-19, dari 153 ruang, sekarang tinggal 10 ruang,” kata dr Yeffry Rahardjo Sp.PD anggota Tim Covid Telogorejo, Kamis (19/8/2021).

Dia jelaskan, SMC RS Telogorejo menyediakan Poli Screening untuk pemeriksaan pasien yang baru masuk, sebelum dilakukan perawatan. “Poli Screening ini untuk pemeriksaan awal pasien yang dicurigai suspect covid seperti demam tinggi, batuk-batuk yang gejalanya mengarah ke covid,” kata pria kelahiran Semarang, 39 tahun silam ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Khusus selama pandemi, kata dokter lulusan S2 Universitas Chongqing Medical University, China ini, pihaknya tidak hanya melakukan pemeriksaan langsung ke pasien, namun secara berkala melakukan telemedicine dan visit ke rumah pasien. “Paling tidak seminggu dua kali, kami mengunjungi dan melakukan pemeriksaan di rumah pasien. Ini untuk pasien yang mengalami kesulitan pergi ke rumah sakit kami,” jelasnya.

Baca juga:  Pemain PSIS Sepakat Bertahan Meski Liga Bubar

Yefrry mengingatkan, meski mengalami penurunan angka Covid-19, namun masyarakat tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan, sebagai kunci utama perlindungan diri dari penyebaran Covid-19. “Karena covid ini tidak selalu gejalanya demam atau batuk, tapi bisa macam-macam. Jika dirasa tubuh merasakan agak kurang enak, langsung periksa jangan takut memeriksakan diri ke dokter,” pungkas dr Yeffry Rahardjo. (sls/ida)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya