alexametrics

HUT Ke-75 Bhayangkara Polres Magelang Fasilitasi Vaksinasi Masal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid –  Menyambut HUT Bhayangkara yang ke-75 Polres Magelang menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi dilakukan sejak  tanggal 3 Juni sampai 26 Juni. Diutamakan untuk para kalangan pralansia dan lansia.

Menurut Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba, pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan Kodim 0705 Magelang dan Pemkab Magelang. Total ada 9632 orang yang mengikuti vaksinasi. Selain di laksanakan di lapangan Drh Soepardi, Mungkid, juga dilakukan di 20 polsek di wilayah Magelang.

“Ke depan ketersediaan vaksin akan semakin banyak. Untuk itu saya mengajak masyarakat agar siap untuk divaksin,” kata Ronald. Tak hanya sampai di situ, Polres Magelang juga tengah melaksanakan program gerai vaksinasi presisi. Sesuai dengan instruksi Kapolri.

Baca juga:  Akmil Gelar Latihan Praja Bakti di Empat Kecamatan

Gerai vaksinasi presisi diadakan di beberapa kecamatan. Dimulai sejak tanggal 29 Juni dan akan dilakukan secara terus-menerus. Lewat gerai vaksinasi presisi tersebut, selama dua hari sudah ada 1.950 orang yang divaksin. Tersebar di sembilan titik.

“Kegiatan gerai vaksinasi presisi ini akan terus kami lakukan sampai target dari Kapolri terpenuhi,” jelas Kapolres Magelang melalui Kasubbaghumas Iptu Abdul Muthohir.

Di samping melakukan kegiatan vaksinasi, Polres Magelang juga melakukan kegiatan sosial masyarakat lainnya. Seperti bakti sosial, donor darah, pembagian sembako serta ziarah ke makam pahlawan. Dan hari ini, Kamis (1/7) diadakan upacara virtual dan tasyakuran untuk memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75. Sesuai dengan protokol kesehatan. (man/bis/lis)

Baca juga:  Kantor Pos Tetap Buka saat Pandemi

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya