alexametrics


Pulihkan Ekonomi, BPR Arto Moro Perkuat Kredit UMKM

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Semarang kembali menunjukkan komitmennya mendukung kebangkitan sektor UMKM dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN). Kali ini, BPR yang berkantor di Jalan Gajah Raya nomor 155 Semarang itu, menjalin kerja sama Linkage Program penyediaan dana untuk pembiayaan kredit. Termasuk, di antaranya, bagi industri UMKM.

Hal itu terungkap ketika BPR Arto Moro menerima kunjungan BPR Lestari Jateng, baru-baru ini. Turut hadir, Komisaris Utama dan Pemegang Saham Pengendali (PSP) BPR Arto Moro Dr H Subyakto SH MH MM, Dirut BPR Arto Moro Darmawan, S.Sos, beserta jajaran. Sedangkan dari BPR Lestari, hadir E Windarti Isti Rahayu, selaku Komisaris BPR Lestari Jateng, dan Raka Suprapta selaku  Dirut BPR Lestari Jateng beserta jajaran.

Darmawan menyampaikan, keberadaan dan kontribusi sektor UMKM tidak bisa dipandang sebelah mata. UMKM memiliki posisi penting dalam mendukung keberlangsungan perekonomian Indonesia. Menurutnya, dalam kondisi sekarang, masalah mendasar yang dihadapi UMKM adalah ketidaktersediaan modal untuk memulai kembali ataupun mengembangkan bisnis yang sudah ada.

“Pertemuan ini untuk menjajaki kerja sama penyaluran pembiayaan kepada pelaku UMKM, sehingga dapat kembali bangkit dan berjuang memenangkan pertempuran melawan dampak Covid-19. BPR Arto Moro senantiasa berkomitmen mendukung dan mengembangkan industri UMKM melalui penyaluran kredit dengan skema yang mudah dengan tetap mengedepankan prinsip prudential banking,” jelas Darmawan.

Darmawan menjelaskan, untuk mendukung komitmen pembiayaan sektor UMKM, BPR Arto Moro telah menjalin kemitraan dan dipercaya oleh berbagai bank umum besar. Antara lain, BCA, BJB, CIMB Niaga, dan Bank Jateng. Kerjasama tersebut dimaksudkan agar BPR Arto Moro bisa lebih berperan dan mempunyai ruang gerak dalam mendukung program pengembangan UMKM.

Selaku Komisaris BPR Lestari Jateng, E Windarti Isti Rahayu menilai bahwa BPR Arto Moro merupakan BPR yang sehat, dengan kinerja keuangan sangat bagus. Punya business plan yang jelas dan terukur. “Sebagai bagian dari Lestari Group, kami tertarik untuk menjalin kerjasama jangka panjang dengan BPR Arto Moro. Semoga kerja sama ini dapat membantu dan membawa manfaat bagi masyarakat.”

Dr Subyakto menambahkan, Dewan Komisaris mendukung program kerjasama yang dilakukan direksi. “Dalam arahan dan koordinasi dengan direksi, selalu kami tekankan bahwa pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat adalah nomor satu. Untuk itu, kerjasama dengan mitra stakeholder yang bertujuan memperkuat dan mendukung pelayanan kepada masyarakat sangat kami support dan apresiasi.” (*/isk)

Terbaru

Populer

Lainnya