alexametrics

Tirto Panguripan Salurkan Bantuan untuk Penderita Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirto Panguripan Kendal, memang terkenal getol menggelar aksi sosial, di luar pelayanananya yang maksimal. Terbaru, perusahaan pelat merah tersebut menyalurkan bantuan kepada warga yang terinfeksi Covid-19.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan sebesar Rp 21,6 juta. Diwujudkan dalam bentuk kebutuhan pokok. “Bantuan tersebut sesuai instruksi dari Bupati Kendal Bapak Dico M Ganinduto. Kami serahkan satu pintu melalui Satgas Covid-19 Kendal,” ujar Sunanto kemarin (14/6/2021).

Bantuan berupa beras 5 kwintal, telur 70 kilogram, mie instan 13 karton, gula 100 kilogram, minyak goreng 100 kilogram. Kemudian buah, vitamin, serta suplemen makanan untuk menjaga imun tubuh.

Baca juga:  Lindungi Tenaga Kerja Lokal di KIT Batang

Sejak Covid-19 di Kendal 2020, Perumda Air Minum Tirto Panguripan sudah menyalurkan bantuan lebih dari Rp 1 miliar. Selain bantuan sembako, juga menyalurkan alat pelindung diri (APD), baik berupa masker, hand sanitizer, dan pakaian hazmat untuk tenaga medis.“Selain itu kami juga memberikan diskon bagi pelanggan Perumda Air Minum Tirto Panguripan di 2020,” jelasnya.

Sekda Kendal, Mohammad Toha mengatakan, bantuan yang masuk ke Satgas Covid-19 akan didistribusikan kepada masyarakat yang menjalani lockdown dan isolasi mandiri.

Toha berharap, dengan mencukupi kebutuhan warga yang isman, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal bisa ditekan dengan maksimal.”Supaya tidak keluar-keluar rumah, kita penuhi kebutuhannya sehari-hari berupa makan, perlengkapan mandi dan cuci untuk yang sehat dan sakit,” tuturnya.

Baca juga:  Batang Jadi Role Model PSDKU Undip

Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal, Sigit Sulistyo menjelaskan, mekanisme penyaluran bantuan dilakukan dengan dua konsep. Pertama, bantuan diberikan secara terpusat melalui dapur umum bagi wilayah yang menerapkan lockdown. Kedua, bantuan juga disalurkan dengan metode paketan yang diberikan door to door. Total saat ini ada sebanyak 612 kasus Covid-19 di Kendal. (adv/bud/zal)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya