alexametrics


Telkomsel Luncurkan Layanan 5G

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Setelah melangsungkan peluncuran layanan Telkomsel 5G di Jakarta, Telkomsel melanjutkan di tiga kota lainnya, yaitu Surakarta, Balikpapan, dan Medan. Peluncuran dilakukan secara serentak di kantor Balai Kota Surakarta, GraPARI Telkom Group Medan, dan GraPARI Balikpapan (3/6/2021).

“Sebagai the first 5G operator in Indonesia, Telkomsel terus melakukan upaya bertahap dan terukur dalam memperluas ketersediaan layanan Telkomsel 5G. Ini merupakan komitmen kami memajukan setiap daerah sebagai pondasi ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Dengan demikian, jaringan 5G dari Telkomsel sudah tersedia di beberapa titik di wilayah setempat yang cakupannya terus diperluas secara bertahap. Langkah ini merupakan bagian dari upaya bertahap yang dilakukan Telkomsel dalam melakukan percepatan pengembangan teknologi jaringan 5G dan menghadirkan berbagai produk, layanan, serta solusi digital yang lebih inovatif dan customer-centric.

Untuk perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2300 MHz, di antaranya yaitu Oppo Reno5 5G, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro.

“Pada tahap awal ini, pelanggan perlu melakukan proses penyesuaian di perangkat lunak/software smartphone agar smartphone tersebut dapat terhubung dengan layanan Telkomsel 5G. Prosedurnya akan disediakan oleh masing-masing produsen smartphone,” katanya. (ida)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer