alexametrics

Pakai Sensor Otomatis di Semua Kamar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Bisnis properti di dunia perhotelan saat ini terus dipacu untuk bangkit untuk menghadapi pandemi Covid-19. Salah satunya mengedepankan sisi teknologi untuk mengurangi kontak fisik dan melakukan efisiensi biaya operasional seperti listik.

Presiden Direktur Awann Group, Albert Dwijaya mengatakan dengan konsep smart teknologi, diharapkan Awann Sewu bisa menjadi pioner kebangkitan bisnis properti hotel di Kota Semarang. Ia menjelaskan, setiap kamar, memiliki sensor otomatis untuk menyalakan lampu, dan lainnya.

“Ada tiga sensor otomatis di semua kamar ini, ketika masuk sensor ada di atas pintu dan otomatis lampu akan menyala. Sensor yang ada bawah tempat tidur bisa juga untuk mematikan lampu utama, dan satu lagi ada di pintu kamar mandi sehingga pengeluaran biaya listrik dan air bisa ditekan,” katanya saat ditemui usai Grand Opening Awann Sewu Hotel and Suite Semarang, Senin (19/5/2021).

Baca juga:  BPR Arto Moro Raih Award Infobank 2021

Untuk menginap di hotel tersebut, lanjut Albert bisa dilakukan melalui aplikasi Awann Group yang bisa diunduh di Play Store. Aplikasi ini juga berguna untuk pemasanan kamar, sekaligus pembayaran juga bisa digunakan untuk kunci kamar melalui smart phone atau seamless check in.”Jadi para tamu yang menginap bisa mengurangi kontak fisik, aplikasi ini bisa digunakan ke akses elevator, kamar, dan fasilitas lainnya,” bebernya.

Dalam masa pandemi saat ini, lanjut dia, paragdigma hotel yang hanya menjual kamar dan makanan pun harus dirubah. Setiap outlet yang ada harus berdiri secara independen dan bisa menghasilkan uang. Terobosan lainnya adalah menjadi sebuah destinasi wisata dalam skup kecil untuk membangkitan sektor pariwisata yang terdampak pandemi.

Baca juga:  Tekan Stunting, Pemkot Semarang Luncurkan DASHAT

“Restoran harus berdiri sendiri, ibaratnya restoran tapi didalam hotel. Untuk destinasi wisata, kami ada terbosan lantai kaca yang ada di rooftop jadi pengunjung yang datang bisa merasakan adrenalin, ini yang saya janjikan ke pemerintah untuk mengangkat sektor wisata,” tambahnya. (den/svc/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya