alexametrics

Jateng dan Jakarta Pengakses Layanan Data Terbesar Smartfren

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Jawa Tengah dan DKI Jakarta menjadi dua wilayah yang memberikan kontribusi terbesar dalam peningkatan akses layanan data Smartfren selama bulan Ramadan dan hari raya Idul fitri 1442 H, yang mengalami lonjakan signifikan secara nasional.

Menurut Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren kenaikan traffic data kali ini sedikit lebih tinggi dibandingkan prediksi, namun dapat ditangani dengan baik.“Mayoritas kenaikan terjadi di wilayah pemukiman, mengingat saat ini tengah diterapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan banyak kegiatan yang dilakukan secara online dari lokasi masing-masing” ungkapnya.

Lonjakan tinggi pengakses data Smartfren, tambahnya dapat di atasi dengan sukses oleh timnya yang sejak awal menyiagakan Satgas Jaringan dan Network Operations Center (NOC) yang siaga  24 jam, sekaligus didukung call centre Smartfren.

Baca juga:  Kominfo dan Smartfren Sukses Uji Coba Teknologi 5G Tahap Kedua

“Jaringan telekomunikasi Smartfren telah dirancang menggunakan desain full redundant dan memiliki teknologi automatic switch over sehingga perubahan kebutuhan kapasitas bisa disesuaikan dengan cepat,” jelasnya.

Teknologi ini, imbuh Agus Rohmat, berkontribusi mempercepat penanganan jaringan, sehingga gangguan bisa diselesaikan kurang dari satu jam. Berkat rangkaian antisipasi tersebut, Smartfren berhasil memperkecil jumlah keluhan pelanggan terkait jaringan hingga sebesar 60 persen.

“Khusus pada momen Idul Fitri kali ini, kami tidak mengerahkan mobile combat BTS sama sekali, karena minimnya mobilitas masyarakat di tengah pemberlakuan aturan PPKM,” pungkas VP Network Operations Smartfren itu. (sls/svc/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya