alexametrics

PDAM Kendal Salurkan Santunan Yatim Piatu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – PDAM Tirto Panguripan Kendal memberikan santunan Lebaran Idul Fitri kepada anak-anak yatim piatu di tiga panti asuhan. Yakni Panti Asuhan Rohadi Kaliwungu, Panti Asuhan Hj. Siti Rohmah Kaliwungu dan Panti Asuhan Sjarifudin, Kelurahan Ngilir, Kecamatan Kota Kendal.

“Meski pemberian ini tak seberapa, harapan kami bisa memberikan kebahagiaan di hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal Sunanto.

Tiap anak mendapat uang sebesar Rp 200 ribu. Selain itu perlengkapan alat salat. Ketiga panti asuhan tersebut juga mendapat bantuan sembako, masing-masing 100 kilogram beras, 2 karton minyak goreng dan 2 karton gula pasir. “Kami juga memberikan uang santunan kepada pengurus sebesar Rp 350 ribu per orang,” tandasnya.

Baca juga:  Masuk Zona Kuning, Temanggung Sudah Mulai Buka Pariwisata

Bantuan yang diberikan di Panti Asuhan Hj Siti Rohmah total sebesar Rp 5.750.000. Di Yayasan Panti Asuhan Rohadi total bantuan diberikan Rp 8,9 juta. Sedangkan di Panti Asuhan Sjarifudin berjumlah Rp 8,8 juta juta.

Sunanto mengatakan, PDAM Kendal menyisihkan 2,5 persen dari laba perusahaan untuk disalurkan kepada panti asuhan dan dhuafa. Para karyawan juga menggalang dana sendiri dan terkumpul sebesar Rp 10 juta untuk diberikan kepada empat panti asuhan. “Untuk karyawan sendiri rutin membayar zakat 2,5 persen dari gaji yang diberikan melalui Baznas Kendal rutin tiap bulan,” ujarnya.

Kepala Asrama Panti Asuhan Hj Siti Rohmah Kaliwungu Asikin Humam merasa bersyukur atas kepedulian PDAM Tirto Panguripan Kendal terhadap anak-anak asuhnya. Ia berharap PDAM Kendal semakin maju. “Kami sangat berterima kasih, karena bantuan ini sangat dibutuhkan untuk kegiatan anak-anak panti asuhan di sini,” ucapnya. (bud/bis/ton)

Baca juga:  PGSI Pertanyakan Raperda Pendidikan

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya