alexametrics

Ahli Waris Pekerja Dibiayai Sampai Kuliah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinakerin) Kabupaten Demak bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menyerahkan beasiswa pendidikan untuk anak-anak para ahli waris pekerja. Orang tua mereka yang bekerja di sebuah perusahaan meninggal atau sakit karena kecelakaan kerja.

Kemarin, beasiswa diberikan kepada Muhamad Fathan Lanaa Qoribaa. Anak tersebut dibiayai sekolahnya mulai dari SD/MI sampai kuliah di perguruan tinggi.  Kepala Cabang BP Jamsostek Majapahit Semarang Imron Fatoni menyampaikan, kewajiban pemberian beasiswa sampai lulus sarjana (S1) dengan biaya dari BP Jamsostek.  Di wilayah kerjanya, total ada 146 kasus dengan 208 anak yang beasiswa pendidikan ditanggung BP Jamsostek.”Jadi, total pembayaran mencapai  Rp 820 juta,” katanya saat kegiatan di Kantor Dinakerin Demak.

Baca juga:  Satgas NU Peduli Covid Gelar Khitanan Masal

Kepala Dinakerin Demak Bambang Saptoro mengapresiasi BP Jamsostek yang telah memberikan beasiswa atau santunan kepada ahli waris pekerja yang meninggal.  “Dengan adanya bantuan pendidikan ini, kita berharap anak tersebut (Fathan) bisa sampai lulus perguruan tinggi (PT),” katanya. Sebelumnya Dinakerin juga telah menyalurkan 40 paket bantuan san 25 santunan untuk putra putri pekerja yang yatim. (hib/ton)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya