alexametrics

Apresiasi Pelanggan, Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal Gelar Gebyar Undian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirto Panguripan Kendal kembali menggelar Gebyar Undian 2021. Undian ini kali keduanya. Setelah tahun sebelumnya sukses meningkatkan efektivitas pembayaran.

Direktur Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan, Gebyar Undian Pelanggan ini dimulai sejak Maret lalu. “Rencananya akan kami undi di bulan Agustus nanti,” katanya.

Pelanggan bisa mengikuti undian ini seperti tahun lalu. Yakni minimal pemakaian di atas 15 meter kubik setiap bulannya. Prinsipnya gebyar undian ini terbuka bagi semua pelanggan Perumda Air Minum Tirto Panguripan.

“Tujuannya agar pelanggan meningkatkan pemakaian air dan tepat waktu membayar tagihan,” tutur Sunantoz

Pemakaian air di atas 15-20 meter kubik perbulan mendapat satu poin. Kemudian pelanggan denhan pemakaian 21–30 meter kubik mendapat dua poin. Selanjutnya pemakaian di atas 30 meter kubik mendapat tiga poin.

Baca juga:  Pemkab Pekalongan Genjot Infrastruktur Merata Mulai 2022

Selin Poin pemakaian air, pelanggan juga dapat meningkatkan poin dengan pembayaran air di awal bulan. Periode tanggal 1-10 mendapatkan dua poin. Kemudian pembayaran di tanggal 11-20 mendapatkan satu poin.

“Jika ingin dapat poin banyak, maka pelanggan harus membayar rekening airnya sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Di atas tanggal 20 akan hangus,” jelasnya.

Kegiatan itu sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan dalam penggunaan air PDAM selama ini.

Direktur Administrasi dan Umum PDAM Tirto Panguripan, Didik Yudya menambahkan, dalam program itu, pihaknya mengedepankan pemakaian air dan pembayaran rekening. Sebab, selama ini pemakaian air PDAM untuk masyarakat Kendal relatif kecil di Jateng. “Namun, di sisi penagihan, PDAM Kendal paling tinggi sekitar 70 persen setiap bulan,” ujarnya. (bud/adv/zal)

Baca juga:  Semakin Dipercaya, TASBAM Lebihi Target

 

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya