alexametrics

Unisbank Semarang Sudah Punya 39.077 Alumnus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang resmi menambah 365 lulusan. Mereka terdiri atas jenjang program magister sebanyak 50 orang, program profesi ada 5 orang, jenjang program sarjana ada 297 orang dan jenjang program diploma III sebanyak 13 orang.

Mereka dinyatakan lulus setelah melalui prosesi wisuda ke-85 secara daring dan perwakilan wisudawan terbaik secara luring. Dengan adanya wisuda kali ini, maka total alumni Unisbank saat ini sebanyak 39.077 orang. Ini menjadi potensi jejaring kerja yang luas, baik di instansi pemerintah maupun swasta, baik di sektor jasa, industri, maupun sebagai wirausaha.

“Beberapa alumni kami menduduki posisi penting dan strategis, baik sebagai birokrat, profesional maupun entrapreneur,” kata Rektor Unisbank Semarang, Dr Safik Faozi, dalam sambutannya di aula kampus Unisbank, Mugas, Semarang, Selasa (27/4/2021).

Baca juga:  Gampang-Gampang Susah Abadikan Bayi dalam Bingkai Foto

Safik juga menyampaikan bahwa kampusnya telah mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (Permata Sakti) tahun 2020. Telah mengirimkan 26 orang ke 7 PTS di wilayah barat, timur, dan tengah. Selain itu, Unisbank menerima 53 mahasiswa dari 9 PTS di wilayah barat, timur, dan tengah. “Untuk tahun 2021, Unisbank akan mengirimkan kembali Maret 2021,” sebutnya.

Bukan hanya itu, mahasiswa program studi Perhotelan Fakultas Pariwisata telah memagangkan 5 mahasiswa di Sheraton Hotel di Taiwan selama 6 bulan. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Mandarin.

Adapun para wisudawan yang meraih predikat terbaik dan cumlaude pada prosesi wisuda ke-85. Di antaranya ada Kuntari dengan IPK 3,98, Yuan Anggara Putra dengan IPK 3,89, Septian Eka Putri dan Tony Wahyu Sugiarto, masing-masing dengan IPK 3,86. Disusul lagi Nor Amira Aryani, Miftakhul Ibnu Rikam Pratama, Fandii, Muhammad Ilham Nazilla, Dian Fitri Cahyani, dan Noviana Alfiah Sari, masing-masing predikat IPK terbaik. (jks/ida)

Baca juga:  Pasutri 11 Kali Curi Masker di Toko Modern

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya