alexametrics

Pertumbuhan Ekonomi Diprediksi Meningkat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan bergerak positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dilihat dengan dampak momentum Ramadan dan Idul Fitri terhadap konsumsi rumah tangga maupun belanja pemerintah. Momentum yang jatuh pada bulan April-Mei 2021 ini akan menjadi faktor kunci pertumbuhan ekonomi di kuartal III. Dengan catatan, kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik pada kuartal II ini.

Gouw Andy Siswanto, praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang menuturkan, salah satu indikator pulihnya ekonomi juga dapat dilihat pada penjualan perangkat elektronik di pameran tematik HomeTech 2021 ke-53 kalinya. “Event ini akan berlangsung mulai 21 April – 12 Mei 2021 mendatang di Area Parkir (outdoor) dan Showroom (indoor) Global Elektronik Jalan Pandanaran dan Jalan MT Haryono Semarang,” ujar Gouw Andy.

Baca juga:  Belajar Akuntansi Lebih Mudah dan Menyenangkan dengan Jembatan Keledai

Event pameran yang dibuka untuk umum ini didukung 10 merek terkemuka, yakni Sharp, Samsung, Electrolux, Panasonic, Hitachi, Sony, Beko, Artugo, Polytron dan Midea. Salah satu produk unggulan yang dipamerkan adalah air purifier Sharp tipe FP-F30Y. Alat penjernih udara ini memiliki teknologi Ion Plasmacluster yang mampu melumpuhkan airborne virus dalam 30 detik. ”Musim penghujan mendongkrak penjualan mesin cuci hingga 28 persen,” jelas Gouw Andy.

Sementara itu, Harwiyono Sasta Atmaja, ketua penyelenggara pameran HomeTech ke-53 menjelaskan, pada pameran kali ini disediakan hadiah undian berupa TV LED, speaker aktif, water dispenser, microwave, caffee maker, dan rice cooker. Selain itu juga ada hadiah langsung berupa handuk exclusive, traveling bag, t’shirt, payung golf, mug cantik dan souvenir clutch. (gie/ton)

Baca juga:  Kembangkan Jamur Janggel Jagung Warisan TNI

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya