alexametrics

Pastikan Klaim JKK Lancar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – BPJamsostek cabang Ungaran menjamin kelancaran klaim program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), meski masa pandemi Covid-19.

Data periode Januari 2021 hingga Maret 2021 JKK yang sudah ditangani RSUD dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa ada 63 kasus dengan total pembayaran klaim sebesar Rp 43.770.920. Sedangkan RSUD Kota Salatiga tercatat 44 kasus, dengan total pembayaran klaim sebesar Rp 107.407.213.

Kepala BPJamsostek Cabang Ungaran, Muslih Hikmat mengatakan, khusus untuk Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), saat ini sedang dilakukan pembinaan intensif. Diketahui, hingga awal April 2021 jumlah fasilitas kesehatan (faskes) yang menjadi mitra BPJamsostek Cabang Ungaran tercatat ada 34. Terdiri dari rumah sakit, klinik, serta puskesmas yang tersebar di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Baca juga:  Dosen Jurusan Keperawatan Polkesmar Dampingi Prolanis

Ia juga menjelaskan peserta yang mengalami kecelakaan kerja bisa mendapatkan manfaat program JKK secara langsung. Sehingga guna optimalisasi pelayanan, peserta cukup datang ke PLKK dengan menunjukkan kartu peserta yang aktif.

“Kalau melihat datanya masih stabil. Kita sedang mengupayakan agar peserta kami tidak kesulitan ketika mengklaim. Jadi tidak perlu peserta bayar dulu,” ungkapnya kemarin. (ria/zal)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya