alexametrics

Tingkatkan Imun, Konsumsi Makanan Kaya Nutrisi Selama Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang– Pembatasan kegiatan masyarakat di masa Pandemi Covid-19, mengakibatkan muncul masalah kesehatan yang beragam. Mulai dari tingkat stress hingga naiknya gula darah dikarenakan perubahan pola hidup.

Chef Andelir Hotel Iwan Miyanto menjelaskan, asupan makanan saat pembatasan kegiatan masyarakat harus diperhatikan, asupan masakan sehat harus memiliki banyak nutrisi. Salah satu menu olahanya yakni pepes ikan dori kemangi.

“Ikan Dori  kaya nutrisi penting omega 3, zat besi, yodium, magnesium, dan taurine dan bahan Kemangi yang mengandung protein, karbohidrat, antioksidan lutein dan zeaxanthin, serta serat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, folat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K,” jelasnya.

Baca juga:  PTM di Semarang 100 Persen Tanpa Shifting

Menurut Chef Iwan, Kedua bahan kaya nutrisi tersebut memberikan manfaat untuk mencegah radang sendi, mengontrol gula darah, mencegah stress dan mencegah penuaan dini. Bahkan kandungan daun Kemangi yang dominan.“Ikan Pepes Dori Kemangi juga bersifat ekspektoran sehingga bisa mengobati batuk dan flu yang ditakuti dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya

Selain menu-menu kaya nutrisi untuk menghadapi pandemi, Andelir Hotel Simpanglima Semarang  juga menyiapkan berbagai menu menarik selama bulan ramadan ini. General Manager, Lucia Resti Kusumastuti mengatakan hotelnya mengangkat sajian masakan Nusantara kaya rempah dalam menu berbuka.

“Menu Nusantara ini kaya akan rempah dan kaya nutrisi untuk kesehatan tubuh. Apalagi saat ini masa pandemi dan bulan Ramadan. Kehadiran menu sehat dan lezat sebagai menu berbuka puasa diharapkan memberikan banyak manfaat bagi umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,” tandasnya. (dit/svc/bas)

Baca juga:  Bokong Ketek Lepas, Kontainer Terguling

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya