alexametrics

PIP Semarang Lantik 144 Wisudawan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) terus mencetak para generasi di bidang transportasi laut. Ini sebagai perwujudan usaha pemerintah melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kali ini meluluskan 144 lulusan terbaik melalui sidang senat terbuka. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penghormatan atas suatu pencapaian akademis bagi taruna-taruni yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan diikuti oleh orang tua, wali taruna-taruni melalui zoom meeting.

Direktur PIP Semarang, Capt Mashudi Rofik M.Sc dalam sambutannya  mengatakan, semakin ketatnya persaingan dunia kerja terutama di bidang pelayaran. Harapannya, para lulusan nanti dapat berpegang teguh pada nilai kebenaran dan kejujuran, serta pada nilai dan norma agama. Karena hal itulah yang akan menyelamatkan dari turbulensi kondisi moral yang sangat kuat yang terjadi di masyarakat luas dewasa ini.

Baca juga:  Konsistensi NU dalam Toleransi Keberagaman

“Keberhasilan yang anda raih hari ini adalah sesuatu yang perlu disyukuri. Karena keberhasilan ini merupakan hasil perjuangan dan kerja keras anda selama kurang lebih empat tahun menempuh pendidikan di PIP Semarang,” ucapnya di akhir sambutan.

Sedangkan Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt  Anugrah Nur Prasetyo M.Si menyebutkan, sejumlah 144 lulusan terbaik siap bersaing di industri pelayaran baik nasional maupun internasional, instansi pemerintahan termasuk TNI dan Polri, lembaga pendidikan khususnya di bidang pelayaran, serta di berbagai bidang usaha lainnya seperti Marine Surveyor dan Marine Consultant.

“Dimanapun pilihan dalam bekerja nantinya, baik di perusahaan asing maupun nasional. Semua menjadi pilihan yang sama-sama terhormat, selama tetap menjunjung tinggi profesionalisme dan bertanggung jawab agar dapat mewujudkan pelayaran yang aman dan selamat, bertujuan akhir zero accident,” pesannya. (tri/ida)

Baca juga:  Beri Kemudahan Akses, Atur Ulang Lalin

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya