alexametrics

Dompet Sedekah untuk Civitas STIK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalBPR Nusamba Cepiring menggandeng Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) meluncurkan Gerakan Dompet Sedekah. Tujuannya untuk saling membantu civitas akademika yang kurang mampu.

Gerakan Dompet Sedekah ini nantinya juga akan dikolaborasikan Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah (Baznas) Kendal. Dengan mendirikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Hasil Gerakan Dompet Sedekah ini juga bisa untuk membantu menyejahterakan masyarakat.

Ketua STIK Kendal, Ahmad Tantowi mengatakan, melalui Dompet Sedekah merupakan bagian dari dakwah sekaligus melaksanakan perintah agama. Mahasiswa belajar rutin bersedekah.  “Tidak hanya mahasiswa, tapi juga dosen, karyawan. Bahkan alumni STIK diharapkan bisa bersedekah, berinfak, dan berzakat di Dompet Sedekah ini,” harapnya kemarin.

Baca juga:  Sinergitas Satgas TMMD 109 dan Warga Dirikan Gereja

Peluncuran Gerakan Dompet Sedekah dibarengkan dengan wisuda STIK Sarjana VIII di Stadion Futsal Tirto Arum. Diikuti sebanyak 120 wisudawan. Pelaksanaannya menggunakan protokol kesehatan dengan dibagi dua sesi. Masing-masing sesi 60. Setiap wisudawan hanya boleh didampingi satu orang keluarga.

Direktur Utama BPR Nusamba Cepiring, Bambang Susanto mengatakan, pihaknya membantu pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) di lingkungan STIK. “Kami akan berupaya mendukung dunia pendidikan dengan program-program lain,” katanya. (bud/zal)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya