alexametrics

Tanam Pohon di Bukit Grenden

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Kabupaten Magelang memiliki risiko tinggi terjadinya tanah longsor. Karena daerahnya merupakan dataran tinggi. Upaya mitigasi bencana tanah longsor dengan penanaman pohon merupakan langkah yang tepat.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Disaster Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) menanam pohon di Bukit Grenden, Pogalan, Pakis Rabu (17/3/2021).

Kegiatan bertema “Peduli Lingkungan, Hijaukan Alam Bersama UKM Disaster” ini

merupakan salah satu agenda memperingati milad ke-2 UKM Disaster Unimma. Diikuti 80 peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti Dinas Kehutanan, Polhut, MDMC Kota Magelang, MDMC Kabupaten Magelang, KONI, Presiden Mahasiswa Unimma, relawan Pogalan.

Lailirakhma Suciani, ketua panitia kegiatan menyebutkan, ada 200 bibit pohon dengan jenis beringin dan gayam yang ditanam pada kesempatan tersebut. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan mempererat tali silaturahmi antar-anggota UKM Disaster,” ungkapnya.

Baca juga:  Banyak Warga Belum Paham Administrasi Kependudukan

Sementara itu, pembina UKM Disaster Ns. Robiul Fitri Masithoh, M.Kep berharap kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa dapat membantu mencegah risiko bencana. “Dengan program ini, diharapkan kawasan menjadi lebih aman dan stabil dalam menghadapi kemungkinan bencana alam,” ujar Fitri. (*/ima/sct/lis)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya