alexametrics

Galang Dana melalui Game Heroes Within

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangRotary Club Pandawa Semarang bersama SIDJI Studio menggelar penggalangan dana dengan cara unik. Melalui turnamen game online MaGer (Maen Geratis) lewat special even ‘Heroes Within’. Dana yang terkumpulkan akan disumbangkan untuk kegiatan pengenalan dan pengembangan STEM (Science, Technology, Engineering, Math), bagi anak-anak kurang mampu.

“Sistemnya adalah jika ingin berdonasi bisa mendownload terlebih dulu MaGer melalui Play Store. Setelah itu, mereka harus membuka games yang tertulis spesial even yang ada di menu,” kata CEO SIDJI Studio, Glenn Andrenorman Anggoro, Senin (15/3/2021).

Ada tujuh games online di aplikasi MaGer. Game ‘Heroes Within’ dipilih untuk melakukan penggalangan dana. Para peserta yang bermain game ini dikenakan biaya tiket Rp 3 ribu. Spesial even kata dia, dilakukan dari awal Maret sampai 30 April mendatang.

Baca juga:  Tim Pendim Kodim Sintang Publikasikan TMMD 109

“Durasinya enam jam. Peserta yang meraih poin tertinggi akan mendapatkan hadiah PS (playstation) 5, Nintendo Switch, dan Nintendo Switch Lite serta beraneka hadiah hiburan,” jelasnya.

Sementara itu, District Governor Nominee Rotary 3420, Lina Soeratman, mengatakan, Rotary Club fokus dalam isu-isu kesehatan ibu dan anak, resolusi dari sebuah konflik, yang berkaitan dengan bidang pendidikan.

“Kita juga peduli dengan masalah saat pandemi ini. Di antaranya pendidikan. Bahkan di bidang teknologi masih tertinggal dengan negara lain,” katanya.

Indaktor ketertinggalan, lanjutnya, bisa dilihat saat penerapan pendidikan daring. Ada beberapa derah yang kesulitan mengaplikasikannya. Terutama daerah plosok.”Dana yang terkumpul akan diberikan untuk pelatihan STEM sekaligus peralatannya, seperti laptop, bagi daerah-daerah Indonesia Timur,” pungkasnya. (den/zal)

Baca juga:  Keluar dari Barisan Gerak Jalan, demi Tolong Pemulung

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya