alexametrics

Tujuh Tahun Eksis Jembatani Pelanggan, Kepengurusan FKP Diperpanjang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Moedal Kota Semarang memiliki cara sendiri untuk menjaga pelayanan agar tetap prima. Salah satunya melalui Forum Komunikasi Pelanggan (FKP). Perusahaan pelat merah ini, kerap mendapat masukan untuk meningkatkan layanan.

FKP merupakan wadah aspirasi pelanggan baik terkait keluhan pelayanan maupun media konsultasi. Sudah berkiprah hampir tujuh tahun. Selasa (2/3/2021), perpanjangan periode kepengurusan hingga 2024. Dan masih dijabat Ngargono.

Secara simbolis penyerahan SK kepengurusan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Moedal Kota Semarang Yudi Indarto merasa terbantu dengan keberadaan FKP. Selama ini tanpa pamrih mendampingi pelanggan. Memberikan edukasi, pemahaman serta penyelesaian pengaduan pelanggan.

Baca juga:  Beri Kemudahan Akses, Atur Ulang Lalin

“Yang lebih penting lagi FKP yang diketuai pak Ngargono ini sangat menjaga kepentingan pelanggan, melalui masukan ataupun saran yang positif untuk membangun pelayanan agar lebih baik,” ujarnya.

Yudi menambahkan, mulai Maret ini pihaknya telah meluncurkan program call center 08001503888 bebas pulsa 24 jam. Sebelumnya jam operasional hanya 15 jam. “Ini komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan pelanggan,” imbuhnya.

Tidak hanya layanan call center, pihaknya juga menyiagakan tim teknik untuk mem-back up bilamana ada gangguan maupun pengaduan yang sifatnya teknis. “Kami berharap  FKP dapat menyosialisasikan pada jaringan wilayah kerjanya mengenai program kami ini,” tandas Yudi didampingi Direktur Umum Farkhan Hilmie.

Baca juga:  Astra Group Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Sementra Ngargono mengatakan, pihaknya akan selalu aktif memberi kritik yang membangun, menjadi mediasi dan terus mengedukasi pelanggan. “Kami menyadari waktu kami terbagi dengan kesibukan masing-masing, tapi kami bersepakat untuk tetap komit berada di FKP karena masih banyak hal yang ingin kami wujudkan dalam program kerja kami,” katanya.

Program terdekat FKP adalah mengedukasi program ganti meter serta sosialisasi pemasaran SPAM Semarang Barat yang sudah beroperasi mulai Mei 2021. (*/zal)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya