alexametrics

Majelis Profesor Unnes Bantu Korban Banjir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Majelis Profesor Universitas Negeri Semarang (Unnes) turut membantu korban terdampak banjir di empat daerah. Yakni, Semarang, Kudus, Pati dan Pekalongan.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Profesor Prof Mungin Eddy Wibowo, bersama Prof Suci Hatiningsih, Prof Ida Zulaikha, Prof Edi Cahyono, dan Prof Tri Joko. Rombongan tersebut dilepas langsung oleh Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman. “Kepedulian warga Unnes ini sangat tinggi untuk membantu korban bencana,” katanya Fathur usai melepas rombongan, kemarin.

Prof Mungin menyampaikan, bantuan tersebut berasal dari dana profesor yang ada di Unnes dan terkumpul uang yang berjumlah Rp 46 juta. Kemudian diwujudkan menjadi paket sembako. “Total ada 350-an paket sembako yang kami bagikan. Semoga kegiatan ini menginspirasi dan menggugah semua saling peduli,” ujar Prof Mungin.

Baca juga:  Salurkan Donasi untuk Rumah Baca Sang Petualang dan Precious One

Sebelumnya, Unnes melalui melalui Badan Amalan Islam dan Lazis telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Maluku, dan korban longsor di Trangkil Semarang. “Saya juga mengapresiasi gerakan mahasiswa seperti Mahapala, BEM, UKM, dan organisasi mahasiswa daerah dalam membantu manyarakat yang terkena musibah,” tambah Fathur. (den/ida)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya