alexametrics

GP Ansor Sukseskan Kemandirian Ekonomi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) harus bisa menjadi teladan dalam peningkatan ekonomi. Sehingga organisasi bisa kuat dari tingkat ranting sampai pusat.

“Sekarang ini banyak pemuda berlomba-lomba mencari pekerjaan, maka GP Ansor harus berpikir dan bertindak bagaimana bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar kata Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC GP Ansor Kaliwungu kemarin (28/2/2021). PKD digelar di aula SMK NU 03 Kaliwungu.

Salah satunya dengan menumbuhkan UMKM di tingkatan desa. Sebab, menurut Dico UMKM di Kendal memiliki potensi luar biasa. Dico akan ikut mempromosikan produk UMKM agar bisa dikenal di seluruh nusantara. “Makanya mari perbaiki kualitas produk UMKM yang ada di Kendal,” tambahnya.

Baca juga:  Bantu UMKM, SMKN 3 Kendal Luncurkan Platform E-Commerce Sekolahjuragan 

Dico sendiri juga merupakan kader GP Ansor. Ia ingin memberikan program untuk GP Ansor khususnya Kaliwungu dalam bidang kewirausahaan. Sehingga bisa memberikan kemanfaatan bagi warga NU.

Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbachul Munir mengaku senang Kendal dipimpin oleh kader Ansor. Ia berharap, kehadiran Dico bisa membuat semangat bagi kader-kader Ansor. “Kaliwungu menuju 2.000 kader Banser harus bisa sukses,” ucapnya.

Ketua PAC GP Ansor, Ali Nurudin menambahkan, peserta PKD Ansor diikuti 50 orang. Terdiri dari perwakilan utusan dari sembilan ranting di sembilan desa yang ada di Kaliwungu. (bud/zal)

 

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya