alexametrics

Bangun KASM, Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

HUT Perumda Air Minum Tirto Panguripan ke-35

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Masyarakat Kendal kini tak perlu repot mencari air minum ketika berada di areal publik. Seperti Taman Gajahmada, GOR Bahurejo, maupun di Taman Klorofil. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirto Panguripan telah menyediakan kran air siap minum (KASM). Airnya begitu jernih dan layak konsumsi.

KASM merupakan inovasi Perumda Air Minum Tirto Panguripan dalam memenuhi kebutuhan air layak konsumsi secara gratis. “Agar pengunjung taman bisa minum air sewaktu-waktu,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal, Sunanto.

Fasilitas tersebut baru diresmikan Sabtu (27/2/2021) lalu. Bertepatan dengan HUT ke-35 Perumda Air Minum Tirto Panguripan. KASM saat ini baru dipasang di tiga titik. “Rencana akan kami tambah pada ruang publik lainnya,” jelasnya.

Baca juga:  Promag Luncurkan Gerakan Masjid Sehat

Perubahan nama PDAM  menjadi Perumda ini juga diharapkan menjadi semangat baru bagi seluruh karyawan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Perayaan HUT kali ini selain meningkatkan fasilitas layanan, jajaran Perumda Air Minum juga menggelar bakti sosial. Membagikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin. Dan memberi bantuan kepada warga terdampak bencana banjir dan longsor. Kemudian melakukan penanaman pohon di kawasan Patean, Boja dan Pegandon. Sebanyak 1.035 bibit. Terdiri dari pohon durian, alpukat, bambu dan beringin.

Selama Feburari, PDAM Tirto Pangurpan juga memberikan potongan harga untuk sambungan baru. Yakni dari Rp 1,5 juta menjadi Rp 999 ribu. Bantuan juga mengalir kepada penderita Covid-19. Ada 208 paket yang disalurkan melalui 19 puskemas.

Baca juga:  Sedot Pelancong, Pantai Cahaya Turunkan Harga Tiket

Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto berharap, HUT bisa menjadi momen untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan kedisiplinanan, perbaikan kualitas kinerja dan peningkatan target.

“Kami yakin, di bawah kepemimpinann Direktur Utama Sunanto, Perumda Air Minum Tirto Panguripan akan akan lebih maju,” kata Dico dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

Sementara itu, pemilik warung di dekat Taman Gajahmada Ahmadun mengaku senang dengan adanya fasilitas KASM.  Sebab bisa membantu, ketika membutuhkan air minum untium berjualan.

“Kami sangat berterimakasih kepada PDAM (Perumda Air Minum) yang telah membangun fasilitas KASM ini, karena mempermudah ketika membutuhkan air minum,” ucapnya. (adv/bud/zal)

 

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya