alexametrics

RSUD Demak Layani Swab Antigen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – RSUD Sunan Kalijaga melayani swab antigen bagi masyarakat umum. Utamanya yang akan melakukan perjalanan luar kota.

Humas RSUD, Kusmanto mengatakan, dengan berbekal surat keterangan tes swab antigen itu, warga dapat menggunakannya sebagaimana ketentuan yang berlaku. Swab antigen sebagai salah satu cara deteksi awal Covid-19. Pemeriksaan swab antigen berlangsung pukul 09.00 hingga pukul 10.00. Sedangkan, pukul 11.00 surat keterangan hasil swab telah jadi.

Menurutnya, warga yang mengajukan swab antigen tiap hari antara 10 hingga 20 orang. Mereka kemudian dilayani oleh tenaga kesehatan (nakes) yang telah disiapkan pihak RSUD. “Untuk biaya swab antigen ini Rp 250 ribu plus administrasi Rp 5 ribu,” ujarnya.

Dalam proses swab antigen ini, kata dia, bila ada yang diketahui positif, maka langsung diarahkan ke swab PCR (polymerase chain reaction). Swab PCR dapat dijalani di puskesmas yang kemudian diproses di laboratorium RSUD Sultan Fatah Karangawen. “Kalau mau swab PCR langsung juga bisa ke Labkesda Semarang,” katanya. (hib/ton)

Baca juga:  Semua OPD Harus Bebas dari Korupsi

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya