alexametrics

Mahasiswa KKN UPGRIS Ciptakan Lagu “Cegah Corona”

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melaksanakan KKN daring pada 26 Januari -26 Februari 2021 yang diikuti 954 mahasiswa. Mereka akan menggelar KKN dari domisili wilayah RT dan RW masing-masimg. Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengusung tema “Pemberdayaan Masyarakat melalui Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 pada Masa Adaptasi Baru”. Dalam acara penerjunan dibarengi dengan penandatanganan kerja sama oleh Rektor UPGRIS Dr Muhdi dengan Kepala Perwakilan BKBN Jateng Martin Suanta.

Muhammad Saim, 23, mahasiswa kelahiran Blora memilih KKN di Palembang Sumatera Selatan karena ikut orang tua merantau. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Manajemen Universitas PGRI Semarang yang akrab disapa Saemdudut ini menciptakan sebuah lagu untuk KKN UPGRIS 2021 yang berjudul Cegah Corona. Lagu tersebut bisa didengar lewat Youtube channel Saem dudut.

Baca juga:  Miliki PCR, Siap Tes 400 Orang per Hari

Lagu yang ia ciptakan dibuat dan dikerjakan sendiri, baik dari segi lirik, aransemen musik serta animasi edit videonya. “Semoga ke depannya teman-teman lainnya bisa menciptakan sebuah karya atau ide kreatif lainnya yang bisa dikembangkan dalam potensi diri,” jelasnya.

Sebelumnya Saemdudut pernah berkecimpung dengan aliran musiknya pop/rock tetapi tidak laku di pasaran sehingga mencoba berubah menjadi koplo dangdut. Sejumlah karya lain yang bernah diciptakannya berjudul Tresnomu Dadi Cerito, Endinge Podo Wae, Rumangsamu Opo Ra Loro dan karya lainnya. (tri/bis/ton)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya