alexametrics

Golkar Demak Bersama AMPG Jateng Aksi Peduli Banjir di Sayung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Sayung dan beberapa titik lain di Kabupaten Demak memantik perhatian DPD Partai Golkar Demak dan PD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jateng. Partai berlambang pohon beringin dan organisasi sayapnya tersebut melakukan aksi peduli banjir sebagai wujud kehadiran ditengah masyarakat.

“Adanya kegiatan sosial ini sebagai bukti bahwa Golkar dan AMPG hadir untuk membantu meringankan beban korban banjir, termasuk di Sayung ini,” ujar Ketua DPD Golkar Demak sekaligus Ketua AMPG Jateng, Siswanto.

Menurutnya, meski tidak seberapa, namun apa yang dilaksanakan kader partai diharapkan dapat menyentuh hati masyarakat korban banjir. Dia menambahkan,  meski cuaca tidak bersahabat, namun Golkar dan AMPG tetap bersahabat dengan masyarakat.

Baca juga:  Mobil Dinas Baru Camat Belum Diserahkan

“Kita akan lakukan langkah langkah recovery pasca bencana ini, utamanya melalui jalur jalur politik dan bersama stakeholder melakukan langkah taktis agar dampak banjir ini dapat ditanggulangi segera,” katanya.

Siswanto mengatakan, pemerintah akan didorong supaya sistem penganggaran dapat optimal dalam pencegahan dan penanganan bencana.”Jangan sampai kebijakan strategis melupakan keadaan dan dampaknya di masyarakat,”katanya.

Hal lain yang dapat dilakukan adalah mengawal pembangunan jalan tol Demak-Semarang yang tidak boleh menimbulkan bencana di masyarakat. Termasuk pembangunan perpanjangan garis tanggul laut di pesisir Pantura Demak. Pembangunan pompa pompa juga bisa dialokasikan tiap tahun secara bertahap. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya