alexametrics

Alfamart Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangBencana banjir dan longsor yang melanda Kota Semarang Sabtu (6/2/2021) lalu sampai saat ini belum usai. Pasalnya masih banyak daerah yang tergenang dan warga membutuhkan uluran tangan.

Alfamart memberikan bantuan kepada korban banjir yang melanda Semarang. Bantuan berupa produk kebersihan badan seperti sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, popok anak, pembalut wanita. Selain itu diberikan juga susu bayi. Aksi Corporate Social Responsibility (CSR) ini diterima oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu di Balaikota Semarang Selasa (9/2/2021).

Branch Manager Alfamart Semarang Mulyanto menjelaskan, puluhan kardus barang bantuan tersebut bisa digunakan oleh pengungsi atau korban banjir. “Sengaja kita berikan bantuan hygiene kit karena barang tersebut adalah keperluan mendasar namun sering terlupa saat darurat. Selain itu juga susu bagi bayi atau balita yang membutuhkan susu,” jelasnya.

Baca juga:  Kisah Nabi Ibrahim AS

Bantuan Alfamart tersebut nantinya akan didistribusikan oleh Pemerintah Kota Semarang kepada para korban banjir dan tanah longsor yang terjadi pada akhir pekan kemarin. “Harapan kami bisa merata ke kecamatan-kecataman yang dilanda banjir sehingga bisa sedikitnya meringankan beban korban,” tambahnya.

Senada, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu menjelaskan, bantuan dari Alfamart ini sangat bermanfaat bagi korban bencana alam di Kota Semarang. Pemerintah akan membagikan bantuan-bantuan yang diterima termasuk dari Alfamart untuk korban banjir secara merata. “Kewajiban kami adalah untuk memberikan bantuan ini sebaik-baiknya kepada korban, karena merupakan amanah dari donatur dan penyumbang,” jelasnya. (den/bis/ton)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya