alexametrics

Akhir Tahun, PDAM Kendal Berikan Hadiah Kepada Pelanggan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalPerusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kendal melakukan pengundian Gebyar Undian Pelanggan 2020. Undian ini sebagai bentuk apresiasi PDAM milik Pemkab Kendal ini kepada para pelanggannya.

Pengundian dilaksanakan di Joglo, Rumah Makan Aldila, Patebon. Dengan dihadiri perwakilan pelanggan dari berbagai kantor cabang PDAM Tirto Panguripan. Selain itu juga disaksikan dari Polres Kendal, TNI dari Kodim 0715 Kendal dan telah dicatat oleh notaris.
Hadiah utama dalam Gebyar Undian Pelanggan PDAM 2020 itu yakni sepeda motor, televisi, dan sepeda gunung. Selain hadiah tersebut, juga ada menarik lainnya seperti kulkas, kipas angin dan hadiah hiburan berupa payung.

Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan undian ini adalah yang pertama dilakukan PDAM Kendal. Sebab selama ini belum ada apresiasi kepada para pelanggan PDAM.

Baca juga:  Kejari Hentikan Perkara Kecil, Ini Kriterianya

“Pelanggan merupakan pilar yang menjamin stabilitas usaha jasa air di PDAM. Selain apresiasi kepada pelanggan, Gebyar Undian Pelanggan ini juga bertujuan agar pelanggan lebih tertib membayar tagihan tepat waktu di awal bulan dan meningkatkan jumlah pemakaian air,” katanya.

Dikatakannya, dari 87.575 pelanggan hanya yang memiliki kupon saja yang berhak mengikuti undian. Yakni 25.125  sambungan rumah (SR) dengan total kupan 143.683. Sunanto menjelaskan, tidak semua pelanggan yang bisa mengikuti undian. Hanya pelanggan yang sudah memenuhi kriteria atau persyaratan yang berhak mengikuti undian.

Untuk mendapatkan kupon adalah pelanggan yang pemakaian airnya minimal 15 meter kubik pada Oktober dan November 2020. Rincian poinnya, setiap pelanggan dengan pemakaian air antara 15-20 meter kubik mendapatkan satu poin. Pemakaian air per bulan antara 21-30 meter kubik mendapatkan dua poin. Sedangkan pemakaian air di atas 31 meter kubik mendapatkan tiga poin.

Baca juga:  Bank bjb Ingatkan Nasabah Waspadai Penipuan Online

Kupon lainnya yang bisa didapat adalah  waktu pembayaran. Dimana pembayaran rekening air yang dilakukan pada periode tanggal 1-10 mendapatkan dua poin. Kemudian pembayaran di tanggal 11-20 mendapatkan satu poin. “Jika ingin dapat poin banyak, maka pelanggan harus membayar rekening airnya sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Jika salah satu dari poin tidak terpenuhi, maka tidak dapat kupon,” jelasnya.

Direktur Administrasi dan Keuangan Didik Yudya didampingi Direktur Teknik Kuntaufik menambahkan pengundian dilaksanakan dalam pertemuan terbatas lantaran kondisi saat ini dalam masa pandemi Covid-19. “Tapi tidak ada kecurangan, karena pengundiannya lewat sistem komputer. Selain itu disaksikan dari kepolisian dan dicatat oleh notaris,” imbuhnya.

Baca juga:  Dandim Kendal Ikut Ngecor Jalan

Untuk pemenang hadiah utama, diraih oleh pelanggan atas nama Wahyuningsih warga Desa Cepiring RT 02/01, Kecamatan Cepiring. Hadiah diserahkan serahkan melalui kepala cabang PDAM Cepiring. “Selanjutnya akan diserahkan kepada pelanggan. Sekaligus sebagai hadiah akhir tahun dan tahun baru,” imbuhnya. (adv/bud/lis)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya