alexametrics

Bank bjb Raih Penghargaan Kelola LHKPN Terbaik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jakarta – Bank bjb memperoleh penghargaan di bidang pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tak hanya itu, lembaga antirasuah itu juga memasukkan Bank bjb sebagai finalis 5 besar Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) terbaik. Penghargaan diberikan dalam ajang Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020 bertempat di Gedung ACLC KPK, Jakarta pada Selasa (22/12/2020).

KPK memberikan apresiasi terhadap Bank bjb sebagai lembaga yang memiliki komitmen kuat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Penghargaan pengelolaan LHKPN terbaik diterima Bank bjb berkat kepatuhan wajib lapor perusahaan dalam melaporkan harta kekayaannya. Sedangkan dalam kategori UPG Bank bjb berhasil menjadi finalis lantaran dianggap mampu mengoptimalkan unit tersebut untuk pengendalian berbagai bentuk gratifikasi.

Baca juga:  BI Sosialisasi QRIS pada Pedagang Mi dan Bakso Kota Semarang

Direktur Kepatuhan Bank bjb Agus Mulyana mengatakan, penghargaan dari KPK ini dapat diraih berkat komitmen pemberantasan korupsi Bank bjb. Sebagai perusahaan pelat merah, Bank bjb selalu mematuhi berbagai aturan kelembagaan yang dirancang guna mencegah potensi tindakan korupsi yang niscaya merugikan negara.

Menurutnya, penghargaan ini menandakan kredibilitas sekaligus akuntabilitas Bank bjb sebagai lembaga usaha yang bertanggung jawab kepada negara sekaligus masyarakat. Bank bjb selalu mengimplementasikan prinsip antikorupsi dalam setiap praktik usahanya. “Sebab korupsi adalah musuh bersama yang harus dilawan dan bertolak belakang dengan semangat Bank bjb untuk berkontribusi secara optimal bagi pembangunan,” kata Agus.

Dalam praktiknya, Bank bjb mewujudkan prinsip antikorupsi tersebut melalui program pencegahan dan pengawasan uang salah satunya tercermin melalui kehadiran UPG. Ikhtiar struktural tersebut juga dibarengi dengan upaya kultural di mana perseroan selalu membekali setiap insan Bank bjb dengan mentalitas antikorupsi dan keawasan terhadap potensi fraud. (*/zal)

Baca juga:  Polisi Kejutkan TNI

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya