alexametrics

Ratusan Nelayan Terdampak Cuaca dan Covid Dapat Bantuan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sedikitnya 567 Kepala Keluarga warga nelayan di lima RW kelurahan Tanjung Mas Semarang yang mengalami kesulitan akibat kondisi cuaca ditambah pandemi Covid-19, mendapat bantuan dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DinKetapang) Kota Semarang, berupa beras yang di serahkan di aula kecamatan Semarang Utara, Rabu (16/12/20).

“Ini bentuk kepedulian pak walikota, mengingat situasi sulit yang di hadapi warga nelayan, karena kondisi cuaca tidak bisa melaut dan pandemi yang belum berakhir,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Tri Supriyanto, SH,MM.

Dia menambahkan, jumlah bantuan beras yang disalurkan sebanyak lebih dari 300 sak beras, masing-masing KK mendapat 5 kg.“Ini juga upaya kami untuk tetap menjaga ketahanan pangan warga agar tetap terjaga di tengah situasi sulit saat ini,” imbuh Tri Supriyanto.

Baca juga:  Mola TV Hadirkan Tayangan Piala Eropa 2020 Terlengkap dan Eksklusif

Sementara Subowo, salah satu warga penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Wali Kota melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang.“Sangat membantu sekali, apalagi selain laut  pasang buat kami tidak mencari ikan, bantuan ini paling tidak meringankan kami,” ungkap warga RW 5 Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara ini. (sls/bas)   

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya