alexametrics

Masuk Akhir Tahun, Penjualan Mulai Stabil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Memasuki akhir tahun, penjualan di Honda Gajah Mada Semarang mulai stabil. Tercatat, penjualan sudah mencapai 60 persen.

Branch Manajer Honda Gajah Mada Semarang Herman Huta mengatakan, penjualan terasa merosot sejak Maret 2020. Namun setelah momentum Lebaran, penjualan perlahan meningkat. Pada November berhasil mencatatkan 60 persen. Meski hasil tersebut dibandingkan tahun lalu masih kalah jauh.

“Dulu kan orang masih takut juga untuk keluar. Setelah new normal, sudah kembali seperti biasa,” kata Herman kepada Jawa Pos Radar Semarang Kamis (10/12/2020)

Menurutnya, dari total produk yang ada, Brio menyumbang pendapatan penjualan hingga 55 persen. “Setengahnya lebih disumbang Brio. Misalnya closing 100 unit, ada 55 yang beli Brio. Makin lama makin mendominasi,” imbuh Herman.

Baca juga:  15 UPT Fokus Kembangkan Program Perikanan

Dijelaskan Herman, pandemi memang berdampak ke penjualan. Karenanya, manajemen menyiasati dengan beberapa cara. Salah satunya dengan mengurangi pameran mobil di pusat perbelanjaan. Pameran yang satu bulan bisa di berbagai tempat, sekarang bisa dihitung dengan jari.

“Pandemi, kita justru jarang pameran di mal. Mungkin hanya akhir-akhir ini saja. Kita lebih giatkan ke media sosial dan website penjualan,” jelas Herman.

Herman menyebutkan, target akhir tahun dinilainya sudah tercapai. Khusus di Desember, target yang harus terjual yakni sebanyak 128 unit. Manajemen kini berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi target. Jika berkaca pada tahun lalu, pada Desember pernah closing sebanyak 300 unit lebih.

“Sampai November secara jumlah sudah mencapai target. Jika normal, target tahun ini 2.000 unit. Tapi sekarang sudah 1.200 unit yang terjual, jadi memang sudah ada 65 persen yang masuk,” pungkasnya. (avi/zal)

Baca juga:  Tak Pedulikan Piagam, Terpenting Donor untuk Bantu Sesama

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya