alexametrics

Pilkada Berjalan Lancar, Antusias Masyarakat Tinggi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Wali Kota Pekalongan bersama dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Pekalongan mengunjungi langsung beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rabu (9/12/2020). Ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekalongan 2020 berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Saya lihat tadi, hampir semua TPS berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Wali Kota HM Saelany Mahfudz SE.

Beberapa TPS yang dikunjungi antara lain, TPS 1 Kuripan Yosorejo, TPS 24 Medono, TPS 10 Jalan Sutan Syahrir, TPS 17 Pantai Sari RM Wiroto, TPS 16 SMA Hasyim Asy’ari, dan beberapa TPS lain. Turut ikut dalam rombongan Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih SE MSi, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pekalongan Zainul Arifin SH MH, para Asisten Setda, dan Kepala OPD terkait.

Baca juga:  Tips Padu Padan Sweater ala Musisi Indonesia

“Saya tadi melihat masyarakat cukup antusias ikut mencoblos. Dari beberapa TPS yang saya kunjungi hampir 70 persen masyarakat menggunakan hak pilihnya,” jelas Saelany.

Diungkapkannya, hampir semua TPS yang dikunjungi juga telah menerapkan prokes dengan ketat. Meskipun terkesan lambat namun ternyata lancar. Ada beberapa TPS yang terkena banjir seperti di Pasirsari yang terkena limpasan air, namun hal ini tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pilkada tahun ini.

Saelany berharap, pelaksanaan pilkada bisa berjalan lancar, aman, nyaman, dan kondusif hingga usai serta mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk kemajuan Kota Pekalongan ke depannya. Dan Kota Pekalongan mendapatkan satu pemimpin yang dapat memajukan Kota Pekalongan. “Semoga, pembangunan Kota Pekalongan nantinya bisa terus bersinergi dan berkesinambungan dengan pemerintahan sebelumnya,” kata wali kota. (han/hum/ton)

Baca juga:  Kota Semarang Terbaik dalam Inovasi New Normal

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya