alexametrics

Bea Cukai Semarang Gelorakan Semangat Anti-Korupsi 2020

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Bea Cukai Semarang berkomitmen menyebarkan semangat integritas anti-korupsi. Salah satunya melalui perlombaan desain kaus dan poster. Sasarannya, pelajar, mahasiswa, dan masyaarakat umum.  Kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia (Hakordia) atau International Anti Corruption Day 2020, yang telah ditetapkan oleh Majelis Umum PBB pada 9 Desember.

Kementerian Keuangan sabagai salah satu instansi pemerintah, mengimbau seluruh jajaranya untuk memperingati Hakordia 2020  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

KPPBC TMP A Semarang menjadi salah satu unit vertikal di bawah Kementerian Keuangan yang turut memperingati Hakordia 2020  dengan mengadakan rangkaian kegiatan. Seperti apel khusus, serta perlombaan desain kaos dan poster dengan tema “Anti-Korupsi”. Peringatan Hakordia ini menjadi agenda penting yang selaras dengan komitmen Bea Cukai Semarang untuk menjadi Wilayah Bersih Bebas Korupsi.

Baca juga:  Jaringan Kiai Sebut Hendi Pemimpin yang Tepat

Apel khusus peringatan Hakordia 2020 dilaksanakan pada Senin (7/12/2020) secara daring. Diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Semarang.

Kepala kantor Bea Cukai Semarang Sucipto menjelaskan, tema Hakordia 2020 yaitu Jaga Integritas Diri, Pulihkan Negeri Kala Pandemi. Apel luar biasa ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat integritas dan anti-korupsi kepada pejabat dan pegawai Bea Cukai Semarang.

Selain melaksanakan kegiatan internal, Bea Cukai Semarang juga menyebarkan semangat integritas dan anti-korupsi dengan mengajak pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam perlombaan desain kaos dan poster. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada 14 November sampai 22 November 2020. Perlombaan diikuti oleh 34 peserta desain kaos dan 59 peserta desain poster. Pemenang akan diumumkan pada akun instagram Bea Cukai Semarang.

Baca juga:  Lelang Jabatan, 34 ASN Berebut 9 Jabatan

Bea Cukai Semarang berharap dengan adanya rangkaian peringatan Hari Anti-Korupsi dapat meningkatkan semangat integritas dan anti-korupsi kepada seluruh pegawai dan masyarakat.

Bea Cukai Semarang juga terus berupaya untuk menjadi lebih baik dengan terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa. Dibuktikan dengan Indeks Kepuasan Pengguna Jasa tahun 2020, yang mengalami peningkatan pada sistem dan prosedur pelayanan, pegawai dan petugas pelayanan, sarana dan prasarana kantor, serta pada layanan informasi. Bea Cukai Semarang juga mendapatkan testimoni positif dari pengguna jasa yang diunggah pada kanal youtube Bea Cukai Semarang.

Selaras dengan semangat integritas dan anti-korupsi, Bea Cukai Semarang juga berkomitmen menjadi instansi yang bebas dari pungli dan gratifikasi. Dan telah mendapatkan sertifikat apresiasi dari Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat sebagai kantor dengan pelayanan yang memuaskan dan bebas dari pungli dan gratifikasi. Selain itu Bea Cukai Semarang berkomitmen mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. (*/zal)

Baca juga:  Pendaftaran Kekayaan Intelektual Difasilitasi

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya