alexametrics

Difabel Bangkit Hadapi Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para developer penyandang disabilitas untuk mengikuti gelaran Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Virtual Bootcamp untuk Disabilitas. Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan momen Hari Disabilitas Internasional setiap 3 Desember.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama menuturkan, Indosat Ooredoo memberikan beasiswa pelatihan coding dalam alur belajar Front-End Web Developer kepada peserta IDCamp penyandang disabilitas terpilih. Mereka mengikuti pertemuan tatap muka secara virtual mulai 30 November hingga 11 Desember 2020. Mereka akan belajar Dasar Pemrograman Web dengan didampingi secara virtual oleh tim instruktur dari Dicoding, sebagai satu-satunya Google Authorized Training Partner di Indonesia yang turut mengembangkan modul pelatihan coding di IDCamp.

Baca juga:  Serahkan 10 Set APD untuk Petugas TPU

“Kami menilai bahwa teknologi digital dan coding akan membebaskan kita dari keterbatasan fisik, sehingga dapat membuka berbagai peluang di masa depan,” ujar Ahmad Al-Neama.

IDCamp 2020 yang telah digelar sejak 30 Maret lalu telah memberikan beasiswa pelatihan coding secara online kepada 38 ribu talenta muda Indonesia. Jumlah ini meningkat hampir 50 persen dibandingkan tahun pertama pelaksanaannya di 2019, dengan jumlah peserta dari penyandang disabilitas sebesar 2,1 persen. Peserta IDCamp dari penyandang disabilitas didominasi dari kelompok usia 19-21 tahun sebanyak 34,4 persen dengan porsi peserta perempuan sebesar 14,5 persen. Sebanyak 63,8 persen masih berprofesi sebagai pelajar dan mahasiswa, dimana hampir 15,7 persen diantaranya belum memiliki pekerjaan tetap. (gie/ton)

Baca juga:  Kapolres Pemalang Blusukan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya