alexametrics

Lulus Audit CHSE, Sahid Mandarin Siap Terima Tamu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Hotel Sahid Mandarin Pekalongan telah lulus dengan sempurna audit penerapan CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) yang ketat. Hal itu, sesuai standar yang diterapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Alhamdulillah hotel kami saat ini lulus audit CHSE dengan sempurna, dan kini siap menerima tamu di masa pandemi ini,” ucap General Manager Sahid Mandarin Hotel Pekalongan Subhan Ahmad Selasa (24/11/2020).

Diungkapkan Aan, panggilan akrab pria asal Malang ini, tujuan hotelnya dalam penerapan CHSE, agar produk dan pelayanannya memenuhi syarat protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. “Kami juga ingin beri jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan kami memenuhi syarat kebersihan,” ucapnya lagi.

Baca juga:  Rampungkan Revitalisasi, Hidupkan Jalur Rempah

Lebih lanjut, saat audit CHSE oleh PT Sucofindo (Persero), semua hal berkaitan dengan layanan kepada tamu diperiksa dengan seksama. Harus pastikan wisatawan yang datang merasa aman dan nyaman saat berkunjung.

Mulai dari standar penanganan dan pencegahan Covid, perizinan, IPAL, APAR hingga tim Damkar. Termasuk titik evakuasi, jika terjadi bencana, semua diperiksa secara seksama. Jika ada kekurangan atau bahkan peralatan hanya pajangan saja, maka dipastikan gagal lolos audit.

Terkait pengajuan audit, pihaknya mengajukan secara online, atas petunjuk dari Kementerian. Dan ternyata aplikasi diterima dengan cepat dan tim langsung melakukan inspeksi langsung ke hotel. “Dari pengajuan sampai audit langsung, dilakukan dengan cepat. Jika akan tidak siap sejak lama, pasti banyak hal yang kurang. Tapi alhamdulilah kami lolos dengan sempurna,” ucapnya senang. (han/bis/lis)

Baca juga:  Pelatihan Pengembangan Usaha di Masa Pandemi

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya