alexametrics

Harbokir Kembali Hadir di Tiga Dekade JNE

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang –Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) yang telah menjadi agenda tahunan JNE setiap perayaan ulang tahun siap dinikmati kembali. HUT JNE ke-30 kali ini mengangkat tema Bahagia Bersama. Harbokir akan digelar selama dua hari, yaitu pada 26 – 27 November 2020.

Harbokir kelima kalinya ini berlaku untuk semua pelanggan dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi dan jenis layanan reguler serta OKE. Harbokir ini hanya untuk  tujuan pengiriman dalam kota yang sama, serta antar kota dalam satu provinsi.

Harbokir 2020 akan kembali diberikan kuota khusus kepada pelanggan setia JNE yang telah bergabung menjadi member JLC (JNE Loyalty Card). Para member akan mendapatkan kuota gratis ongkir maksimum  30 resi per hari.  Sementara untuk pelanggan umum atau non-member JLC, jumlah maksimum yang didapatkan adalah 10 resi per harinya. Untuk menjamin keamanan, dari tahun lalu sudah diberlakukan penggunaan OTP (One Time Password) dalam setiap transaksi khusus Harbokir.

Baca juga:  Mobile Display Truck Beri Kemudahan Konsumen

Caranya mudah, pelanggan cukup datang langsung ke titik layanan JNE dengan membawa paket yang akan dikirimkan, lalu menginformasikan nomor ponselnya kepada petugas sales counter. Setelah itu, pelanggan akan langsung menerima kode khusus melalui sms untuk diberikan kembali kepada petugas JNE sebagai tanda bahwa paket atau resi miliknya mendapatkan free ongkir.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, JNE bersyukur sampai di usia yang 30 tahun ini masih dapat berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia. “Sejak digelar pertama kali saat perayaan HUT JNE Ke-26 tahun 2016 lalu, Harbokir langsung mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Terlebih di masa pandemi kali ini, Harbokir kembali dihadirkan dengan harapan JNE dapat  membantu para UKM untuk tetap bangkit serta dapat meningkatkan penjualan para UKM,” ujar Eri.

Baca juga:  Diguyur Hujan, Atap Rumah Roboh, Talut Longsor

Masih dalam menyemarakan HUT JNE dan juga dalam rangka turut memerangi penyebaran Covid-19, JNE memberikan rapid test gratis. Rapid test khusus untuk member JLC dan pelanggan JNE yang datang langsung gerai JNE di kantor pusat maupun kantor perwakilan di Jabodetabek dengan minimal transaksi pengiriman Rp 300.000. Promo gratis ini berlangsung 10 hari  dari  tanggal 26 November hingga 5 Desember 2020 mendatang.

“Kami berharap dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, Harbokir dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya oleh online seller tapi juga para pembeli selama periode promo berlangsung,” ujar Eri.

Harbokir pun telah menjadi salah satu momen peak season bagi JNE seperti halnya Harbolnas atau Lebaran. “Dengan jumlah pengiriman JNE meningkat rata – rata sekitar 20 persen – 30 persen atau bahkan lebih, dibanding pada hari – hari biasa,” pungkas Eri. (gie/zal)

Baca juga:  Hakikat Psikologi Islam

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya