alexametrics

Mas Bram Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Merapi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Bramantyo Suwondo kembali meninjau kondisi para pengungsi Gunung Merapi di Magelang. Ini kali kedua pria yang akrab disapa Mas Bram tersebut terjun langsung, sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga Lereng Merapi dan relawan.

Bantuan berupa rendang siap saji 1.080 kaleng, kemudian 480 bungkus minuman sereal. Selain itu biskuit, popok bayi, sabun cuci piring, sabun cuci pakaian. Ratusan peralatan mandi terdiri dari sabun mandi, sikat gigi, sampo, serta pasta gigi.

Mas Bram yang juga anggota Komisi X ini menjelaskan, bantuan logistik didistribusikan ke kantor Desa Mertoyudan yang menaungi Posko Tanggap Bencana Merapi di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Pengungsian ini menampung 439 warga. Sebanyak 252 di antaranya merupakan kelompok rentan seperti anak-anak, balita, ibu hamil, ibu menyusui, penyandang disabilitas, serta lansia. “Kita harap, bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi pengungsi dan kebutuhan sehari-hari,” katanya Selasa, (24/11/2020).

Baca juga:  Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur Dasar, Berdayakan Tenaga Kerja dan Produk Lokal

Menurutnya, bantuan ini merupakan komitmen dirinya untuk selalu berjalan bersama rakyat. Baik dalam keadaan senang, maupun kondisi sulit. “Karena cara bertahan paling baik dalam menghadapi masa sulit adalah dengan saling berangkulan. Melakukan yang bisa dilakukan, agar semua bisa mendapatkan kesempatan untuk kembali berjalan menuju masa depan,” tuturnya.

Hal ini sejalan pula dengan nilai yang dipegang teguh oleh partai tempatnya bernaung, Partai Demokrat. Percaya bahwa harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. (put/adv/lis)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya