alexametrics

FK Unika Kerjasama dengan Empat Rumah Sakit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata menandatangani nota kesepahaman dengan empat rumah sakit di Jawa Tengah. Kerjasama ini untuk mewujudkan akselerasi kurikulum dengan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Keempat rumah sakit tersebut adalah RSUD RAA Soewondo Pati, RSJD Dr Amino Gondohutomo Semarang, Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang dan Rumah Sakit Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin Semarang.

“Kita menandatangani MoU dengan empat rumah sakit, yang tiap rumah sakit ini memiliki kapasitas dan keunikan masing-masing,” kata Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setinto. Nantinya, FK Unika akan mengirimkan mahasiswanya untuk belajar di RS tersebut.

Sementara Dekan FK Unika dr Indra Adi Susianto berharap, para mahasiswa tidak hanya jago kandang, melainkan mereka juga bisa ahli di masing-masing rumah sakit yang expert di bidangnya.  Contohnya melalui kerjasama dengan Rumah Sakit Jiwa Daerah  Dr Amino Gondohutomo. “Saya harapkan para mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika juga ahli di dalam mengobati kejiwaan dari pasien-pasien yang merupakan bagian dari bekal dari mahasiswa tersebut untuk terjun ke masyarakat,” tutur Indra. (tri/ton/bas)

Baca juga:  Rencana Kontes Buyar, Diganti Program Vaksinasi Rabies

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya