alexametrics

Diiringi Salawat, Delapan Gedung Diresmikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Sempat tertunda beberapa waktu lalu akibat pandemi, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE akhirnya meresmikan delapan gedung kantor pelayanan pemerintahan. Sambil menandatangani delapan plakat yang sudah disediakan, wali kota mengumandangkan salawat Nabi.

Ditegaskan Saelany, dengan berdirinya gedung-gedung pemerintahan yang cukup representative, harus berbanding lurus pula dengan kinerja para ASN di dalamnya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Adanya gedung ini, harus diimbangi dengan kinerja yang lebih baik. Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad,” ucapnya di halaman kantor Dinas Perhubungan Kota Pekalongan Jumat (20/11/2020).

Wali kota kembali mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan, untuk terus meningkatkan kinerja. Hal ini demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. “Ini juga dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan yang good governance sekaligus good government,” ucapnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Kendal: Media Harus Menjadi Pendorong Pembangunan Daerah

Ditambahkan, sejak awal pemerintahan, pihaknya selalu menekankan prinsip ojo dumeh, dengan tetap memperhatikan nilai-nilai kebersamaan, keadilan dan proporsional. Kami juga terus mengingatkan kepada seluruh ASN agar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pada masing-masing instansi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di semua lini dan mengikuti perkembangan IT agar tidak tertinggal.

Untuk diketahui, delapan gedung kantor pelayanan pemerintahan yang  diresmikan yakni gedung Dinas Perhubungan, Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kertoharjo, DPUPR, SDN Bandengan, Satpol PP, Kecamatan Pekalongan Utara, Puskesmas Krapyak, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Menurut wali kota, semua gedung yang bagus dan semegah tersebut, hendaknya pula mampu menggerakkan berbagai potensi ekonomi, menggairahkan kehidupan sosial kemasyarakatan. Hingga memberikan rasa nyaman dan tenteram masyarakat.

Baca juga:  Cari Kerja Bisa dengan E-Makaryo

Kesemuanya itu, akan tercipta manakala, semua aparatur yang bekerja di dalamnya juga mempunyai komitmen yang sama. “Dalam bekerja harus terus komitmen berikan pelayanan  terbaik bagi masyarakat,” tandasnya. (han/hum/lis)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya