alexametrics

Antisipasi Banjir, Warga Sawah Besar Kerja Bakti

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Puluhan warga di wilayah RW III Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, melakukan kerja bakti masal Minggu (1/11/2020). Hal ini untuk mengantisipasi bencana banjir yang kerap melanda saat musim penghujan.

Kerjabakti tersebut dilakukan dengan membersihkan saluran dan membuat lapangan olahraga. Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Semarang memberikan bantuan berupa peralatan kerja bakti berupa sapu dan wastafel portabel kepada masing-masing ketua RW.

“Dulu sebelum dilakukan kerja bakti, Jalan Tambak Dalam sering banjir. Bahkan surutnya lama. Tetapi setelah dilakukan kerja bakti, malamnya sudah surut,” kata Lurah Sawah Besar Jaka Suryanta.

Jaka menambahkan pemberian bantuan peralatan kerja bakti tersebut dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada warga agar melakukan kerja bakti. Karena daerah Sawah Besar langganan banjir sehingga warganya harus dapat mengimbanginya dengan rutin kerja bakti.

Baca juga:  Ramadan Istimewa di Hotel Santika Premiere

Ketua RW III Imam Tobroni mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan persiapan warga dalam menghadapi musim penghujan. Selain untuk meminimalisasi terjadinya banjir, lingkungan kian bersih dan terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh banjir.

“Warga bahu membahu membersihkan saluran dengan menggunakan alat seadanya seperti bambu dan mendorong kotoran keluar dari dalam selokan,” tambahnya. (hid/bis/ida/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya