alexametrics

Saelany Terima Penghargaan Kepeloporan dari Leprid

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP), Wal Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE memperoleh penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (Leprid). Penghargaan diberikan atas kepeloporannya dalam Deklarasi Persatuan, Persaudaraan, dan Kepedulian berlandaskan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 bersama Yayasan Alumni Rahim Sakpore YARS (YARS). Penghargaan diserahkan Ketua Umum Leprid Paulus Pangka usai deklarasi bersama di Halaman Museum Batik Rabu (28/10/2020).

Paulus Pangka menjelaskan, apresiasi atau penghargaan tersebut tidak hanya diberikan kepada Wali Kota Saelany. Juga diberikan kepada YARS Pekalongan, Sakpore Alumni SMEA/SMKN 2 Pekalongan dan panitia HSP 2020. Atas prestasi yang dilakukan alumni SMKN 2 Pekalongan memprakarsai deklarasi persatuan, persaudaran, kepedulian, berlandaskan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. “Deklarasi ini juga dihadiri berbagai etnis dan agama,” kata Paulus.

Baca juga:  Meneladani Sosok Santri Wali Kota Saelany

Sebagai sosok yang memprakarsai kegiatan ini, Saelany menggelorakan semangat di tengah Covid-19 serta meminimalkan gesekan-gesekan yang terjadi jelang pilkada. Juga telah memprakarsai, walaupun banyak perbedaan, kita adalah satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa. Kita berasal dari Bhineka Tunggal Ika dan dari perbedaan-perbedaan kita disatukan. “Maka Leprid beri apresiasi atas kepedulian persaudaraan sesama anak bangsa ini,” jelas Paulus.

Saelany yang juga merupakan Ketua Pembina YARS mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah sebuah penghargaan kepeloporan yang memang dimulai dari Pekalongan dan alumni Sakpore Organisasi Alumni SMEAN/SMKN 2 Pekalongan. Dirinya ingin, seluruh warga Kota Pekalongan pada momen HSP ini masih semangat menghadapi pandemi Covid-19. “Memang kami tak bisa menggerakkan semua orang, tapi cukup berhasil dalam pembauran etnis yang ada,” serunya.

Baca juga:  Beri Bantuan APD hingga Diskon Servis Kendaraan Rumah Sakit

Pada kesempatan ini Saelany menyerahkan paket bantuan secara simbolis dari YARS. YARS adalah yayasan yang arahnya ke bidang pendidikan, sosial, sumber daya manusia, dan ekonomi yang sudah ia dan kawan-kawannya bangun setahun ini. “Harapannya YARS bisa berkontribusi untuk masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian sosial nantinya paket bantuan juga akan diberikan ke masyarakat,” tandas Saelany. (han/hum/ton/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya