alexametrics

BPR Arto Moro Dilirik Bank Asal Jepang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Keberhasilan BPR Arto Moro meningkatkan  aset senilai Rp 270 miliar atau meningkat 49,5 persen secara year on year (yoy), membuat sejumlah lembaga perbankan meliriknya. BPR yang berlokasi di Jalan Gajah Raya 155 Semarang ini berhasil menjaga non-performing loan (NPL) di angka 4.66 persen. Kali ini, penjajakan kerja sama datang dari J Trust Bank.

J Trus Bank merupakan bank internasional modern dengan permodalan kuat yang berbasis di Jepang. Memiliki SDM unggul serta budaya kerja yang kompetitif. Bank ini terbukti mampu beroperasi dan diterapkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sebelumnya, BPR Arto Moro, telah menjalin kerja sama dengan Bank BJB, Bank Jateng, Bank Niaga, dan BCA.

Awalnya, Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai beserta jajaran pejabat eksekutif bank tersebut, rencananya berkunjung ke BPR Arto Moro. Tujuannya, untuk membicarakan teknis kerja sama. Sekaligus, meninjau pembangunan kantor pusat BPR Arto Moro yang baru, setinggi 9 lantai, di Jalan Elang Raya, Sambiroto.

Namun, kunjungan tersebut terpaksa ditunda, karena pandemi Covid-19. Untuk itu, sebagai persiapan kunjungan Dirut J Trust Bank, baru-baru ini, Pimpinan Cabang J Trust Bank Semarang Sugiarto berkunjung ke BPR Arto Moro. Sugiarto datang bersama Relation Manager J Trus Bank Voltaria Febita.

Dirut BPR Arto Moro Semarang Darmawan S.Sos menyampaikan, selain membicarakan skema dan teknis perjanjian kerja sama linkage program, pertemuan dengan J Trust Bank juga utuk membahas detail rencana kunjungan Ritsuo Fukadai ke Arto Moro. “Persiapan kami sebenarnya sudah matang. Bahkan kami sudah menyediakan translator bahasa Jepang dan teknis terkait lainnya.”

Kata Darmawan, pihaknya mengapresiasi ketertarikan dan skema kerja sama yang ditawarkan J Trust Bank. “Dengan semangat sama-sama untuk memberikan kontribusi terbaik demi pertumbuhan dan kebangkitan perekonomian nasional, kami yakin kerja sama ini akan membawa manfaat bagi UMKM dan masyarakat,” jelas Darmawan.

Pimpinan J Trust Bank Cabang Semarang Sugiarto menilai, BPR Arto Moro sebagai bank yang berkinerja bagus. Manajemen dan pengawasannya juga bagus, sehingga layak dijadikan mitra kerja sama. “Kami antusias bekerja sama dengan BPR Arto Moro. Semoga kunjungan Direktur Utama J Trust Bank dan jajaran pejabat eksekutif ke BPR Arto Moro, dapat segera dilakukan dalam waktu dekat.”

Pemegang Saham Pengendali (PSP) sekaligus Komisaris Utama BPR Arto Moro Dr H Subyakto SH MH MM mengatakan, suatu hal positif bagi BPR Arto Moro mendapat perhatian dan kunjungan dari dirut dan jajaran pejabat eksekutif J Trust Bank. “Kami terus menjalin kerja sama dengan bank umum untuk memperkuat penyaluran kredit kepada UMKM dan masyarakat secara keseluruhan.”

Subyakto menambahkan, ia pernah melakukan studi banding ke Jepang untuk mempelajari skema pembiayaan bank terhadap UMKM. Karena itu, ia  optimistis kerja sama dengan J Trust Bank sangat bagus untuk mendukung kebangkitan dan penguatan UMKM di Semarang dan Jateng. (isk/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya