alexametrics

Ponpes Askhabul Kahfi Panen Prestasi di Tengah Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tak menyurutkan Pondok Pesantren (Ponpes) Askhabul Kahfi mengukir prestasi baik ditingkat regional Jawa Tengah maupun Nasional. Terbukti beberapa penghargaan berhasil diraih santri-santri Ponpes yang berlokasi di kawasan Polaman, Gunungpati tersebut. Yang pertama yakni Juara dua lomba Pesantren Unggulan yang di adakan Bank Indonesia (BI) wilayah Jateng.

Alhamdulilah kita juara dua dalam festival ekonomi syariah, yang diikuti seluruh pesantren di Jawa Tengah, terutama pesantren yang di dalamnya ada wira usahanya” ungkap Lurah Ponpes Askhabul Kahfi, Muhamad Riksa Syahputra,rabu (14/10/2020).

Ada beberapa jenis usaha yang saat ini di kelola pengurus Ponpes, yakni Aska Mart, Aska Loundry, Aska Barbershop, Askhabul Coffe, Aska Book Store dan budidaya ikan air tawar.“Hasil usaha ini dikelola pengurus usaha pondok dan digunakan untuk kemaslahatan pengurus serta peningkatan skill santri” imbuhnya.

Baca juga:  Perlu Pembentuk BRIDA di Tiap OPD

Prestasi membanggakan lainnya, tambah pria yang akrab dipanggil Riksa ini adalah juara ketiga lomba short movie, yang diselenggakan IAIN Salatiga. Hebatnya, lomba ini tidak hanya di ikuti kalangan Ponpes, namun juga Perguruan Tinggi.

Short movie yang kami tampilkan adalah kegiatan yang dilakukan saat awal-awal pandemi, hingga santri terpaksa dipulangkan dan kegalauan mereka karena harus belajar dari rumah dan tidak bisa bertemu teman-temannya,” tutur Riksa.

Yang terbaru prestasi yang diraih santri Ponpes Askhabul Kahfi adalah 13 dari 32 santri yang dikirim untuk mengikuti Olympiade Sains piala Rektor UIN Sunan Ampel, Surabaya, berhasil masuk 10 besar.“Di tengah belajar dengan protokol kesehatan yang ketat, kami tetap bersemangat menimba ilmu sekaligus meraih prestasi,” pungkas Lurah Ponpes Askhabul Kahfi. (sls/bas)

Baca juga:  27 Pekerja PLTU Dikarantina di Kapal Tongkang

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya