alexametrics

Perumdam Tirta Moedal Luncurkan Aplikasi Baca Mater Mandiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Moedal Kota Semarang, meluncurkan aplikasi WhatsApp (WA) Blast dan Baca Meter Mandiri untuk memudahkan pelayanan kepada pelanggan.

Direktur Utama Perumdam Tirta Moedal Yudi Indarto mengatakan, pandemi Covid-19 tidak bisa dijadikan alasan pelayanan menurun.

“Saat ini masuk era new normal, tetap waspada Covid-19, tapi pelayanan tetap prima,” katanya usai perayaan HUT ke- 109, di Senin (12/10/2020).

Menurut Indarto, dua aplikasi tersebut merupakan inovasi untuk memudahkan pelayanan dengan sistem yang cepat, efisien dan efektif.

Ia mencontohkan, baca meteran secara mandiri. Beberapa waktu lalu sempat heboh adanya lonjakan tarif saat pandemi, dikarenakan pengenaan tarif diambil rata-rata tiap bulan.

Baca juga:  Jabar Perkuat Impor Regional Antisipasi Perlambatan Laju Pertumbuhan Ekonomi

“Dengan baca meteran secara mandiri ini, tentunya jadi lebih cepat. Ke depan juga kita siapkan meteran air digital,” tambahnya.

Sistem meteran air digital untuk mengetahui secara otomatis penggunaan air dari kantor PDAM. Petugas tak perlu datang ke rumah pelanggan. Fungsi lainnya adalah mendeteksi secara cepat trouble atau tekanan air yang kecil kepada para pelanggan.

“Harapannya kita nggak pasrah dan nunggu adanya pengaduan,” tandas Indarto sembari menambahkan, pihaknya menggandeng Bank Jateng untuk pembayaran air.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pembinaan dan Perlindungan  (LP2K) Kota Semarang, Ngargono meminta agar Perumdam terus meningkatkan pelayanan dan lebih responsif jika ada pengaduan dari penggunaannya.

“Seperti kenaikan tarif beberapa waktu lalu, harus ada solusi dan formula yang diambil. Alhamdulillah, PDAM (Perumdam) bisa memberikan keringanan kepada para pelanggan,” katanya.Ngargono mengapresiasi berbagai inovasi Perumdam untuk meningkatkan layanan. (den/zal/bas)

Baca juga:  Spanduk Provokatif Bukan Pelanggaran Kampanye

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya