alexametrics

Pasang 30 PJU di Jalur Dusun Pening

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalJalur Dusun Pening, Desa Sendang Kulon, bakal terang. Setelah satgas TMMD regular ke-109 Kodim 0715/Kendal, memasang penerangan jalan umum (PJU) di 30 titik.

PJU tersebut menggunakan tenaga surya. Lampu tersebut merupakan bantuan dari program Indonesia Terang.

Ahmad Siswo, 56, warga Dusun Pening mengatakan, PJU ini sangat membantu warga Sendang Kulon khususnya warga Pening. “Warga akan mudah melintas saat malam hari tanpa takut gelap lagi,” katanya kemarin.

Danramil 03/Cepiring Kapten Cpl Esti Purwanto menjelaskan, dipilihnya PJU tenaga surya untuk penghematan energi. Selain itu di Dusun Pening tidak ada jaringan listrik yang dekat jalan.

“Keterbatasan itulah yang mendasari PJU tersebut menggunakan tenaga surya. Dan ini ramah lingkungan serta hemat energi,” terangnya Danramil.

Baca juga:  BPR Arto Moro Raih Award Infobank 2021

Sementara itu Sekdes Sendang Kulon Ahmad Qosin menuturkan, masyarakat Sendang Kulon bersyukur dan merasa terbantu dengan segala kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desanya. Apalagi ada  pemasangan puluhan PJU ini.

“Sudah bertahun-tahun bila malam hari jalan menuju Dukuh Pening sangat gelap. Dengan adanya PJU melalui kegiatan TMMD Kodim Kendal akan sangat membantu warga beraktivitas di malam hari,” terang Sekdes Ahmad Qosin. (bud/zal/bas)

 

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya