alexametrics

TNI Rela Jadi Kernet Tukang Batu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalBagi anggota Satgas TMMD, tugas apa pun akan dijalaninya dengan sepenuh hati dan maksimal.  Termasuk menjadi kernet tukang batu dalam merehab rumah tidak layak huni. Seperti dalam program TMMD di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kakung.

Seperti diakui Sertu Hartono. Pekerjaan sebagai kernet tukang batu itu dilakukan sebagai wujud kebersamaan dan kekompakkan. Tujuannya satu, untuk menyukseskan program TMMD. Selain itu demi terjalinnya sebuah hubungan komunikasi yang baik dengan warga.

Sertu Hartono mengatakan, sebagai kernet tukang batu, sudah menjadi tugasnya untuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan sang tukang batu. Seperti batu kali dan adukan pasir semen hingga ke kebutuhan air minum. “Momen ini saya anggap merasakan menjadi jadi tukang batu,” katanya kemarin (8/10/2020).

Baca juga:  Gelar Webinar, Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kekompakan antara TNI dan warga dirasakan oleh warga Sendang Kulon. Seperti Jayus, mengaku senang dengan aparat TNI yang ramah dan mau bekerja keras. “Kami sebagai warga jadi semangat sekali kerjanya,”  akunya.

Komandan Pos (Danpos) Kangkung Kodim 0715/Kendal Pelda Supriyadi mengatakan, TMMD Sendangkulon berjalan hampir tiga minggu. Sejauh ini satgas dan warga Sendang Kulon melakukan pembangunan secara maksimal.  “Masyarakat kami gugah semangatnya untuk berpartisipasi aktif,” tuturnya. (bud/adv/zal/bas)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya